LABUSEL - Seorang lajang tua ditemukan warga dalam kondisi tidak bernyawa dengan tali terjerat di lehernya di dapur rumahnya Dusun Padang Bulan, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel, Rabu (1/5/2019) sekira pukul 14.30.

Tewasnya Korban yang diketahui bernama Jumakir (67) kali pertama ditemukan tetangga korban Andi Syahputra saat berjalan kaki dari belakang rumah korban. Saat itu, Andi melihat korban di ruang dapur dengan posisi berdiri dengan kepala menunduk ke bawah. Namun Andi tidak merasa curiga sama sekali.

Tak lama kemudian, Andi pun melintas dari belakang rumah korban dan melihat lajang tua tersebut masih dengan posisi yang sama. Kemudian tetangga korban melihat dari pintu dapur yang berjarak lebih kurang 2 meter dari korban dan ternyata korban dalam posisi gantung diri dan tidak bergerak lagi.

Andi pun langsung memberitahukan kepada para warga dan bersama-sama menurunkan korban dari jeratan tali yang ada di lehernya. Saat diperiksa, korban telah meninggal dunia.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Hitler Sihombing menerangkan, dari keterangan pihak Puskesmas Desa Tanjung Medan, korban lebih kurang 4 bulan lalu pernah berobat ke puskesmas tersebut. Di mana, korban menderita penyakit tumor yang ada di lehernya.

"Dari hasil keterangan warga, pada Senin (29/4/2019), korban sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menyayat urat nadi di pergelangan tangannya, namun perbuatan korban sempat diketahui warga. Korban selama ini tinggal sendirian di rumah yang ditempatinya, dan korban belum pernah menikah," tutup Kapolsek.