SERGAI-Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman meresmikan Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Sergai bertempat di Gedung UPT Puskesmas Desa Pon Kecamatan Sei Bamban. Selasa (30/4/2019). Acara Peresmian ini diwarnai dengan aksi sosial berupa sunat massal sebanyak 60 orang.

Dikatakan Soekirman Kesehatan sangat penting sebagai modal utama untuk menjalankan aktifitas sehari-hari dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

Bupati menghimbau kepada petugas puskesmas maupun masyarakat agar dapat memanfaatkan perkarangan dengan menanam pohon obat-obatan tradisional seperti daun jambu klutuk, jeruk nipis, kunyit, jahe dan lainnya sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

"Dengan diresmikannya gedung rawat inap UPT Puskesmas ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan kepada para petugas agar lebih ramah dalam melayani masyarakat," pungkas Soekirman.

Kadis kesehatan Dr Bulan Simanungkalit menyampaikan bahwa Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ada di Kecamatan Sei Bamban, maka setidaknya ada 1 Puskesmas rawat inap. "Selain itu juga ini merupakan bukti kepercayaan Bupati kepada kami sebagai Dinas Kesehatan untuk menghadirkan negara di tengah masyarakat sehingga perhatian pelayanan adalah merupakan perhatian khusus," ujarnya.

"Gedung puskesmas ini dirasa tidak terlalu jauh untuk mendapatkan pelayanan pelayanan untuk rawat inap. Terkait dengan formasi dan alokasi khusus dari pusat dan ini dilakukan dalam dua termin yang pertama supaya tidak mengganggu pelayanan umum dan kemudian kita tingkatkan untuk rawat inap," tutupnya mengakhiri kata sambutan.*