Dandim Didampingi Kapolres Sergai Tinjau Kotak Suara dan Dokumen Pemilu 2019

Dandim Didampingi Kapolres Sergai Tinjau Kotak Suara dan Dokumen Pemilu 2019
Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Dandim 0204/DS Letkol. KAV. Syamsul Arifin, SE, M. Tr( HAN) saat meninjau Kotak Suara dan Dokumen Pemilu tahun 2019 di Kantor Camat Teluk Mengkudu.
Rabu, 01 Mei 2019 08:07 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Usai melakukan Apel Upacara gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba tahun 2019 di Halaman Mapolres Sergai, Senin (29/4) pagi,Dandim 0204/DS Letkol. KAV. Syamsul Arifin, SE, M. Tr( HAN) didampingi Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu meninjau Kotak Suara dan Dokumen Pemilu tahun 2019, bertempat di Kantor Camat Teluk Mengkudu.

Hasil yang diperoleh Gosumut, dalam tinjauan tersebut langsung disambut Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH. Tarigan, Kasubag Humas AKP. Nelly Isma dan seluruh personil Polres Sergai dan TNI.

Selanjutnya, Kedua Petinggi pertahanan dan keamanan Negara yang terlihat sangat kompak duduk dalam satu mobil dinas Kapolres Sergai dan berkeliling meninjau sejumlah PPK di Kabupaten Serdangbedagai.

Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu menyampaikan bahwa Tinjauan rekapitulasi suara beberapa PPK bersama Dandim 0204/DS dan sekaligus menanyakan kesehatan para penyelenggara pemilu di PPK dan memberikan semangat kepada mereka yang siang dan malam berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini," Kata AKBP. H. Juliarman.
Ads

Menurutnya, Peninjauan itu dilakukan pasca pencoblosan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 kemarin dan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan atau PPK.

"Sesuai komtimen Polri dan TNI menjaga keamanan logistik pasca pencoblosan pemilu serentak," ucap Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman kepada wartawan Rabu (17/4/2019) kemarin.

"Maka memasuki rekapitulasi dan penetapan perolehan suara di tingkat PPK, Polres Sergai ingin memastikan lokasi penyimpanan dan jaminan keamanan terhadap semua dokumen logistik pemilu serentak," ujar Kapolres.

Dalam tinjauannya, Dandim 02/04DS Letkol. KAV Syamsul Arifin menyampaikan bahwa peninjauan kotak suara dan dokumen hasil rekapitulasi perolehan suara oleh penyelenggara PPK guna memastikan semuanya aman dan tidak terjadi sesuatu apapun.

“Upaya ini juga menunjukkan sinergitas antara Polri dan TNI guna menciptakan suasana pasca pemilu tetap kondusif dan berjalan aman dan lancar,”tegas Dandim.*
wwwwww