Disnaker Asahan Akan Berangkatkan 12 Pemuda Untuk Ikuti Pelatihan Mengelas dan Listrik

Disnaker Asahan Akan Berangkatkan 12 Pemuda Untuk Ikuti Pelatihan Mengelas dan Listrik
Para Peserta saat dibimbing oleh tenaga ahli
Selasa, 30 April 2019 14:08 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Asahan melakukan seleksi terhadap 20 orang yang direkrut untuk mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi, dalam program mengelas dan listrik, Kamis (25/4/2019) sekira pukul 09.00 wib di Aula kantor Jalan Turi Kisaran.

Penyelenggara pelatihan Endang Suryadi menjelaskan dari 20 pemuda tersebut akan dipilih sebanyak 12 orang yang akan diberangkatkan ke Serang Banten untuk mengikuti pelatihan mengelas dan listrik.

"Dari 12 orang yang terpilih akan dibagi yakni 4 orang untuk bidang mengelas dan 8 orang untuk program listrik,” urai Endang Suryadi.

Lanjutnya, semua biaya ke-12 orang yang akan mengikuti pelatihan tersebut akan ditanggung, mulai dari transportasi pulang pergi, makan hingga cuci pakaian ditanggung penyelenggara.

Dituturkan Endang juga, 12 orang yang terpilih akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juni mendatang. Untuk program mengelas selama 3 bulan sedangkan untuk program listrik satu setengah bulan.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Budi Azhari menyambut baik pelaksanaan program pelatihan yang diselenggarakan pihak balai pelatihan.
Ads

Budi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak balai pelatihan yang mau merekrut warga Asahan untuk terampil di dunia kerja.*
wwwwww