Diskusi & Nonton Gratis Film Indonesia

Film yang Mengajari Arti Keberagaman dalam Perbedaan ini Perlu Ditonton Oleh Semua Kalangan

Film yang Mengajari Arti Keberagaman dalam Perbedaan ini Perlu Ditonton Oleh Semua Kalangan
Senin, 29 April 2019 07:21 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Pemutaran Film Indonesia " Keluarga Cemara" telah sukses pelaksanaannya di Desa Sitorang Kecamatan Silaen yang di nikmati oleh warga dari berbagai kalangan usia Tua dan Muda serta para anak anak Pelajar dengan gratis pada hari Sabtu Malam, (27/4/2019).

Pemutaran Film Indonesia Keluarga Cemara kembali diputar di Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba Samosir Minggu,(28/4/2019). Pemutaran film semula direncanakan di Desa Narumonda V, mengingat lokasi tempat yang tidak mengijinkan pemutaran film dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan yang disajikan dengan gratis untuk di nikmati oleh warga masyarakat Kec.Siantar Narumonda.

Kabid Apresiasi dan Tenaga Perfileman dan PUSBANG Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI M.Sanggupri Bochari menyampaikan, Pemutaran Film Indonesia Keluarga Cemara merupakan rangkaian kegiatan dari Pusat Pengembangan Perfiliman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2019 oleh bidang Perfileman dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional yang lahir tepatnya 2 Mei sesuai dengan tanggal kelahiran Kihajar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional NKRI (2 Mei 2019).
Ads

Tujuan pemutaran film dilaksanakan untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman bagi para orang tua dan warga masyarakat luas khususnya para kaum Muda dan para Pelajar Sekolah akan arti keberagaman dan Persatuan dalam perbedaan.

Dijelaskannya, Para generasi muda harus memahami dan menyadari betul betapa pentingnya belajar dari Film ( Fisual Audio).

Dengan menonton film ini akan bisa mendorong hasrat dan niat anak muda untuk membenahi diri supaya kedepannya lebih memiliki disiplin ,beretika dan tata krama serta mampu berinteraksi sosial dan saling menjaga Persatuan dalam perbedàan di lingkungan masing masing,termasuk  dalam berbagai hal keberagaman yang kita miliki di NKRI ini khususnya di lingkungan sekitar.

"Melalui kecintaan kita akan Film Nasional berharap para generasi muda bisa memproduksi Film Dokumenter, Seni, Budaya Tradisional maupun Film dokumenter Dunia Flora dan Fauna," imbuhnya.

Untuk itu di harapkan para pelajar generasi muda khususnya kaum pelajar bisa mendaftarkan diri di perkuliahan perfiliman nasional untuk jenjang pendidikan S1.

Ditegaskannya, Bila ada warga yang berniat utk membuat film dokumenter dan kekurangan dana, bisa mengajukan proposal bantuan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bidang Perfiliman untuk nantinya bisa dibantu pendanaan pembuatan filmnya. "Untuk  mengetahui perkuliahan perfiliman Nasional Indonesia bisa membuka web sidenya di Google," terang Bochari.

Dengan pemutaran film Indonesia ini, tentunya akan menjadi media pembelajaran langsung bagi masyarakat khususnya para anak anak pelajar dengan harapan kedepannya terjadi peningkatan kecerdasan dan wawasan serta kecintaan masyarakat terhadap Film Indonesia.

"Acara nonton gratis Film Indonesia Keluarga Cemara di Kecamatan Siantar Narumonda ini dirangkai dengan acara Diskusi dan Nonton Bareng film Indonesia bersama masyarakat Kab.Toba Samosir khususnya warga masyarakat Kecamatan Siantar Narumonda," terangnya.

Ditegaskan Bochari, Kedepannya pihak Pemkab Tobasa melalui Dinas Pendidikan bisa mengajukan proposal bantuaan untuk mendapatkan mobil keliling pemutar Film (Bioskop Keliling) sebagai salah satu sarana media hiburan bagi warga masyarakat Kab.Tobasa.

Hadir dalam Acara pemutaran Film Indonesia " KELUARGA CEMARA" mewakili Kadis Diknas Kab,Tobasa Tumpal Panjaitan Kabid DIKDAS & SARPRAS, Camat Siantar Narumonda Pintor Pangaribuan,SH, Ketua BAWASLU Kab.Tobasa Juniat Sitorus, Kepala Desa Narumonda V Drs.Fernando Marpaung, Kades Sitorang Gosen Panjaitan, Ka.UPT Diknas Kecamatan Siantar Narumonda Drs.Poltak Barita Uli Sitanggang, Para Kepala Sekolah SD, SMP se Kec.Siantar Narumonda,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta Tokoh Agama seKec.Siantar Narumonda.*
wwwwww