Sambut Hardiknas 2 Mei 2019

Masyarakat Sitorang Nikmati Tontonan Gratis Film Keluarga Cemara

Masyarakat Sitorang Nikmati Tontonan Gratis Film Keluarga Cemara
Minggu, 28 April 2019 10:56 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Ratusan Warga  desa Sitorang Kec.Silaen Kab.Toba Samosir dari berbagai kalangan usia (Tua dan Muda) serta anak anak Pelajar SMA,SMP dan SD menyaksikan Pemutaran perdana Film Indonesia "Keluarga Cemara" di Kab.Toba Samosir desa Sitorang Kecamatan Silaen Sabtu,(27/04/2019).

Pemutaran Film Keluarga Cemara di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 yang di nikmati warga dan anak anak pelajar dengan gratis.

Pemutaran film Keluarga Cemara oleh Kepala Pusat Pengembangan Perfiliman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Maman Wijaya yang bertempat di tanah kosong milik Tahan Sibarani (Raja Miak) di desa Sitorang.

Sebelum pemutaran film dimulai, acara di awali dengan berbagai hiburan musik dan lagu yang dibawakan oleh Penyanyi Group Musik Larisma dengan penyanyinya Trio "Sitorus Sister" dari pukul 15.00 Wib - 17.00 WIB oleh panitia acara pemutaran Film juga di isi dengan undian "Door Prize" untuk menghibur dan memacu semangat para warga menonton Film "Keluarga Cemara."
Ads

Àcara di mulai pukuk 20.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab.Toba Samosir Tumpal Panjaitan Kabid SARPRAS, Camat Silaen Sedih Lumban Raja, Kades Sitorang Gosen Panjaitan, Kasek SMP N.1 Silaen, Kasek SMP N.2 Silaen.

Gosen Panjaitan, Kepala Desa Sitorang dalam sambutannya menyampaikan, terlaksananya pemutaran film ini di desa Sitorang berkat perjuangan salah seorang putri desa Sitorang Kristina Panjaitan yang bekerja di Kementerian Pendidikan.

"Dengan pemutaran film ini kita berharap akan lahir kesadaran semangat patriotisme kebangsaan serta semangat kekeluargaan. Inilah tujuan dan makna film ini bagi kita warga desa Sitorang Kec.Silaen,"imbuhnya.

Camat Silaen Sedih Lumban Raja mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud atas pemutaran film yg di laksanakan di Kec.Silaen desa Sitorang. "Dengan pemutaran film ini kita berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dan makna film ini dalam kehidupan sehari hari di tengah tengah masyarakat khususnya di dalam lingkungan keluarga masing masing," imbuhnya.

Mewakili Kadis Diknas Kab.Toba Samosir Tumpal Panjaitan Kanida manyampaikan,terima kasih kepada Kristina Panjaitan selaku staf Kemendikbud yang telah berjuang dan terlaksanakannya pemutaran film ini di desa Sitorang Kec.Silaen Kab.Toba Samosir.

Kabid Apresiasi dan Tenaga Perfiliman PUSBANG Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan M.Sanggupri Bochari menjelaskan pemutaran film ini adalah rangkaian acara untuk menyambut peringatan HARDIKNAS 2 Mei 2019. kegiatan ini sesuai dengan program Kementarerian Pendidikan pada Bidang Perfiliman.*
wwwwww