BELAWAN-Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Medan Belawan, H Muchtar meminta Polres Belawan menertibkan perjudian yang berada di Medan Utara.

Penertiban itu kata ia bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan H Muchtar kepada wartawan menanggapi adanya penyakit masyarakat (Pekat) seperti perjudian di kawasan Medan Utara yang semakin menggurita melancarkan geliat bisnisnya.

"Kita meminta Kapolres Belawan mindak tegas seluruh lokasi perjudian yang berada di wilayah hukumnya," tegas H Muchtar.

Selain itu, lanjut dijelaskan Muchtar, pihaknya juga mendesak polisi menertibkan sejumlah lokasi-lokasi yang di sinyalir sering dijadikan tempat maksiat.

"Seperti diketahui bersama, seluruh umat islam sebentar lagi akan menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini. Untuk itu, pihak kepolisian harus berani memberantas semua pekat yang dapat menganggu masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan," tegasnya.

Tidak hanya meminta pihak kepolisan untuk melakukan penertiban, Muchtar menambahkan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk segera menggelar Operasi Pekat.

"Kita juga sudah menyurati Musyawarah Pimpinan Kecamatan Medan Belawan (Muspika) untuk segera bertindak memberantas pekat. Dan kita siap bekerjasama kepada kepolisian untuk memberantas semua penyakit masyarakat yang berada di Medan Utara,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SM MH mengaku pihaknya akan mengelar operasi gabungan guna memberantas penyakit masyarakat khusunya jelang Ramadhan 2019.

“Kita akan gelar operasi gabungan untuk memberantas penyakit masyarakat menjelang bulan suci ramadhan,” kata mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Untuk diketahui, awal Ramadhan tahun ini diprediksi akan jatuh pada Senin (6 Mei 2019). Namun, hal itu masih menunggu sidan Isbat Kementerian Agama Republik Indonesia. Sementara itu, Muhammadiyah untuk tahun ini diperkirakan juga akan mengawali Ramadhan pada 6 Mei.*