Home >  Berita >  Peristiwa

Besok, KPU Tanjungbalai Gelar Pleno Pemilu 2019

Besok, KPU Tanjungbalai Gelar Pleno Pemilu 2019
Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan.
Sabtu, 27 April 2019 17:50 WIB
Penulis: Arsyad
TANJUNGBALAI-Komisi Pemilihan Umum (KP) Kota Tanjungbalai akan menggelar pleno perhitungan suara Pemilihan Umum ( Pemilu) tahun 2019 bertempat di Sekretariat KPU Jalan Jenderal Sudirman km 3,5 Kecamatan atuk Bandar Tanjungbalai,Minggu besok (28/4/2019).

Pleno yang dilaksanakan tersebut dikarenakan rekapiluasi hasil perhitungan suara dari enam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah sampai ke kantor KPU Tanjungbalai.

"Ya semuanya sudah rampung, meskipun saat ini tinggal satu lagi yang belum rampung yaitu PPK Datuk Bandar Timur, akan teapi hari ini juga diyakini sudah rampung." kata Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahan,Sabtu (27/4/2019).

Menurut Ketua KPU termuda ini, pihak PKK telah selesai melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019, dan kotak suarannya sudah dikirimkan ke KPU Tanjungbalai serta mendapatkan pengawalan yang cukup ketat dari aparat penegak hukum.
Ads

Lima PPK yang sudah masuk dan sampai ke KPU Tanjungbalai yaitu PPK Sungai Tualang Raso,Teluk Nibung, Tanjungbalai Selatan,Tanjungbalai Utara dan Datuk Bandar. Sedangkan Datuk Bandar Timur hari ini pasti syudahs elesai melakukan rekapiluasi perhitungan suara dan akan mengirimkan kotak suara ke KPU seperti PPK yang lainnya,"ujarnya.

Luhut berharap, dalam pelaksanaan pleno perhitungan suara Pemilu tahun 2019 besok hendaknya berjalan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan oleh semua pihak. " Kendati demikian, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak Polres Tanjungbalai beberapa hari sebelumnya sudah menurunkan personel untuk mengamankan proses pleno tersebut," pungkasnya.*
www www