JAKARTA - Cawapres nomor 02, Sandiaga Uno menyantap masakan Padang di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019).
Sandiaga Uno menyantap nasi padang di RM Sederhana yang berada di Jalan Jatiwaringin Raya, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019). Lauk yang dipilih eks Wagub DKI itu yakni ayam pop, tunjang dan daun singkong.
 
Sandi enggan menanggapi saat ditanya tentang isu boikot nasi padang. Dia menyebut menyantap masakan Padang merupakan bagian dari menikmati kuliner kebanggaan Tanah Air.
 
"Nggak, ini bagian dari menikmati kuliner," kata Sandiaga saat ditanya soal aksi boikot nasi padang pendukung 01.
 
Isu boikot nasi padang berhembus setelah perolehan suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga unggul dari Joko Widodo (Jokowi)-Ma"ruf di Pilpres 2019 versi quick count. Sandiaga berharap tak ada pihak yang baper.
 
"Jangan sampai pemilu ini dibaperin, nanti nggak boleh makan rawon," ujar Sandi sambil tertawa.
 
Tidak lama setelah makan, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tiba di lokasi. Siang ini Sandi memang berkegiatan di kawasan Jakarta Timur.
 
Sebelum makan siang, Sandi salat Jumat di Masjid Al Muqarrabin, Jalan Wira Bakti, Cipinang Melayu.
 
Setelah ini, Sandi dan Mardani akan meninjau proses rekapitulasi C-1 di PPK Kecamatan Duren Sawit di Gedung Senam, Jalan Raden Inten, Cipinang Melayu.***