Home >  Berita >  Peristiwa

PT HK Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Tanjungbalai

PT HK Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Tanjungbalai
PT.HK memperbaiki ruas jalan yang rusak di Kota Tanjungbalai.
Kamis, 25 April 2019 08:45 WIB
Penulis: Arsyad
TANJUNGBALAI-PT Hutama Karya ( Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang jasa dan konstruksi terbesar di Indonesia akhirnya memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak akibat pekerjaan proyek pengendalian banjir sungai Asahan di kota Tanjunbalai.

Seperti diketahui, PT HK pada Tahubn Anggaran 2016 hingga 2018 mendapat kepercayaan melaksanakan pekerjaan pembangunan prasarana pengendalian banjir di sungai Asahan. Sepanjang pekerjaan berlangsung, cukup banyak ruas jalan di Kota Tanjungbalai yang rusak akibat keluar masuknya kenderaan yang mengangkut bahan material proyek tersebut, sehingga sempat menuai kritikan dari kalangan warga masyarakat terutama yang berdomisli diwilayah Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.

"Kendati demikian, pihak perusahaan PT HK ternyata tidak tinggal diam membiarkan terjadinya kerusakan jalan, akan tetapi sebaliknya menanggapi keinginan warga untuk memperbaiki kondisi ruas jalan yang rusak, dan salah satunya ruas jalan Pasar Traktor diperkirakan sepanjang 195.000 meter dengan lebar 5 meter yang saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Wali Kota Tanjungbalai HM,Syahrial mengapresiasi dan menyambut positif atas kepedulian PT HK yang langsung melakukan perbaikan jalan yang merupakan langkah konkret dalam mendukung lalu lintas dan transportasi jalan masyarakat Tanjungbalai sehari-harinya, sehingga diharapkan juga dapat meningkatkan roda perekonomian dan kegiatan lainnya.
Ads

 "Kami berterima kasih kepada PT.HK  atas tanggungjawab dan komitmen dalam perbaikan jalan di Kota Tanjungbalai  yang tentunya sangat diharapkan baik Pemko Tanjungbalai bersama warga masyarakatnya,"ucapnya.

Dijelaskannya, perbaikan sejumlah ruas jalan yang ada di  Tanjungbalai sebelumnya digunakan sebaga jalur transportasi PT. HK dalam menyelesaikan proyek pelaksanaan pembangunan prasarana pengendalian banjir sungai Asahan yang ada di Tanjungbalai yang diketahui meru­pakan jawaban terhadap kebu­tuhan pengendara dan masyarakat Tanjungbalai,disebabkan kondisi infrastruktur yang rusak sangat mempe­ngaruhi aktivitas ekonomi masyarakat.

Tentunya,dengan kondisi jalan yang baik, maka arus lalu lintas, proses mobilisasi sosial, dan distribusi logistik dapat berja­lan dengan lancar. Tentu saja hal ini dapat membantu me­ningkatkan kenyamanan dan aktifitas ekonomi masyarakat, terutama di sektor perdaga­ngan, industri, dan pariwi­sata.

Adapun ruas jalan di Tanjungbalai yang akan dilakukan perbaikan yakni, Jalan Rambutan sepanjang 230,00 m dengan lebar 4 m, Jalan Aman sepanjang 450,00 m dengan lebar 3 m,  jalan Pasar Pekan Selasa sepanjang 1.520 m dengan lebar 4 m, Jalan MT. Haryono Ujung sepanjang 2.850 m dengan lebar 4 m dan Jalan Pasar Traktor sepanjang 1.950 m dengan lebar 5 m."jelas Syahrial.

Syahrial berharap,  dengan perbaikan jalan ini dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendaraan  dan memperlancar  aktivitas ekonomi masyarakat.*
www www