MEDAN - Jalan sehat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Minggu, (28/4) berhadiah dua unit sepeda motor. Jalan sehat dengan start dan finish di Gedung PWI Sumut Jalan Adingoro tersebut akan diikuti ribuan anggota PWI Sumut beserta keluarga. Demikian dijelaskan Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal R Surya Wakil Ketua Bidang Program dan Kerjasama Antar Lembaga Agus S Lubis, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Edy Sormin, Wakil Sekretaris Jalaludin, Wakil Bendahara Hartaty Rangkuti, Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tingkat Sumut Rifki Warisan, Ketua SIWO SR Hamonangan Panggabean, Juli Tarigan, Ely, dan lainnya di Kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro, Kamis (25/4/2019).

Menurut Herman, sepeda motor tersebut merupakan sumbangan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeck Shah (Ijeck) serta mitra kerja lainnya.

Dijelaskan, jalan sehat tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 tingkat Sumut. Setelah jalan sehat dilanjutkan dengan peresmian renovasi Gedung PWI Sumut dan resepsi.

Rifki menambahkan, jalan sehat yang diperkirakan diikuti 1.000 peserta yang terdiri dari wartawan anggota PWI, keluarga dan mitra kerja. Rute yang ditempuh dari Gedung PWI menuju Jalan Perintis Kemerdekaan berbelok ke Jalan Durian. Dari Jalan Durian berbelok ke Jalan Prof M Yamin. Selanjutnya ke Jalan Sutomo masuk ke Jalan Perintis Kemdekaan dan berakhir di Gedung PWI Sumut.

Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis langsung ke Kantor PWI Sumut dengan Debi atau Ahmad Ali. Pendaftar akan mendapatkan kupon snack, makan siang dan lucky draw. Dijelaskan, setelah penarikan lucky draw acara dilanjutkan peresmian renovasi Gedung PWI Sumut. “Bapak Gubsu Edy Rahmayadi akan mengunting pita sebagai peresmian renovasi gedung,” ujarnya.

Dijelaskan, Ketua Umum PWI Pusat H Atal S Depari dan pengurus PWI Pusat yang tampil sebagai nara sumber pada Bimbingan Teknis (Bimtek) juga akan mengikuti puncak HPN 2019 Sumut.

Sementara Rizal R Surya menambahkan, rangkaian HPN tingkat Sumut juga diisi dengan ujian penerimaan calon anggota muda dan kenaikan tingkat dari anggota muda menjadi anggota biasa, Sabtu (27/4) di Hotel LJ, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan (depan Kampus Universitas HKBP Nommensen).

Sebelum ujian akan digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kepemimpinan Jurnalis dalam Rangka Mendukung Good Government dengan tema “Meningkatkan Profesionalitas Wartawan”. Bimtek akan menghadirkan nara sumber Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekretaris Anggota Penasihat PWI Pusat Teguh Santosa dan Asro Kamal Rokan serta Ketua Komisi UKW PWI Pusat Kamsul Hasan.***