ASAHAN-Meninggalnya Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP membuat masyarakat Asahan terutama bagi pelayat membanjiri pipi dengan air mata.

Suasana haru menyelimuti para pelayat yang hadir pada acara keberangkatan jenazah Bupati Asahan, Almarhum Taufan Gama Simatupang menuju tempat peristirahan terakhir di Medan.

Almarhum Taufan akan dimakamkan di pemakaman Tanah Wakaf Kaum Muslim Kayu Besar, Jalan Thamrin, Medan Selasa (23/4/2019).

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc beserta OPD Asahan dan Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan beberapa kali menghapus air mata pada upacara tersebut.

"Almarhum merupakan sosok abang dan sahabat yang banyak memberikan masukan kepada saya. Hari ini saya dan kita semua kehilangan sosok yang patut di tauladani. Selain sosok yang supel, almarhum juga merupakan sahabat kita semua" ujar Benteng sembari mengusap air matanya.

Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc terlihat haru dan menitikkan air mata dalam menyampaikan pidatonya pada acara yang dilangsungkan di rumah duka, Jalan Mahoni No 1, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat.

"Mari tetap beriktiar kita sama-sama mengetahui Bupati ini meniti karirnya dari bawah, hingga menjadi Bupati selama 2 periode. Dia pemimpin yang patut jadi panutan,” ujar Surya.

Sebelum diberangkatkan ke Kota Medan, jenazah terlebih dahulu disholatkan di Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran, yang dibangun di masa kepemimpinan Taufan Gama.

Pantauan wartawan, dalam proses pemberangkatan di rumah duka, terlihat Bupati Labuhan Batu Utara Kharuddin Syah dan wakilnya, Bupati Batubara, Walikota Tanjungbalai serta pejabat di Asahan dan Kabupaten tetangga turut hadir melayat.*