PALAS-Waki Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS sederajat, serta memberikan motivasi kepada peserta UNBK.

  Meninjau pelaksanaan UNBK disejumlah sekolah yang ada kecamatan Sosa, Wabup  memberikan motivasi untuk tetap percaya diri dalam mengisi jawaban soal yang diujikan.

"Diharapkan peserta tetap  semangat dan fokus pada mata pelajaran yang diujiankan dan saya rasa semua sudah siap dengan bekal sebelum ujian UNBK, " ujar Zarnawi ,Selasa (23/4/2019) saat memberi motivasi kepada para siswa di SMP yang ada di Kecamatan Sosa.

  Sebelumnya Kabid Dikdasmen M.Rasyidi Hasibuan mengatakan,  pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/MTs yang diikuti sebanyak 5077 siswa se-Kabupaten Palas.

Kegiatan UNBK sejalan juga dengan pelaksanakan UASBN untuk tingkat SD dengan jumlah peserta 6241 siswa.

"Intinya kita harapkan di Kabupaten Palas.Pelaksanaan  UNBK dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita dan mereka dapat mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku," kata Rasyidi.

Rasyidi juga menjelaskan, sistem pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tersebut dilakukan dalam beberapa sesi.

"Untuk UNBK dilaksanakan tiga sesi dengan ketentuan sesi pertama dimulai pukul 08.00 -  10.00 WIB , lalu pukul 10.30 -  12.00 WIB  dan terakhir pukul 14.00 -;16.00 WIB ," jelasnya.

Kata Rasyidi, sebelum pelaksanaan ujian UNBK  pihaknya sudah melakukan ujian simulasi terhadap siswa dan siswi dalam menghadapi UNBK tersebut.

"Siswa dan siswi kita sudah siap dalam melaksanakan UNBK . Dan untuk masalah jaringan tidak ada kendala begitu juga dengan PLN insyaallah aman. Untuk itu kita berharap agar para siswa dan siswi dapat mengikuti  UNBK dengan baik," harapnya.*