ASAHAN-Prosesi pemakaman jenazah Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang di pemakaman Tanah Wakaf Kaum Muslim Kayu Besar, Jalan Thamrin, Medan berlangsung haru, Selasa (23/4/2019) sekitar pukul 12.30 Wib.

Pada acara pemakaman itu, hadir Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan istri, Wakil Gubsu, Musa Rajekshah serta istri Sri Ayu Mihari dan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Dalam sambutan Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Wakil Gubernur Sumut, Walikota Medan dan seluruh masyarakat yang menghadiri prosesi pemakaman Almarhum Bupati Asahan.

"Pemerintah Kabupaten Asahan juga mengucapkan terima kasih warga Asahan yang turut hadir dan membantu pelaksanaan fardhu Kifayah Almarhum Taufan Gama Simatupang," ujar Taufik.

Taufik menyampaikan harapannya, agar warga turut mendoakan Almarhum agar mendapatkan surganya Allah.

"Selain itu kami mengharapkan kehadiran masyarakat pada Takziah yang akan dilakukan selama 3 malam berturut-turut di Rumah Dinas Bupati Asahan dan di rumah kediaman H Armyn Simatupang di Jalan Hokky Gedung Arca Medan," tutur Taufik.*