PALAS-Tanpa mengenal lelah Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal melakukan pemantuan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019,ditingkat PPK yang berlangsung  di aula Kantor Kecamatan Barumun Tengah.

  Mulai dari awal  pelaksanaan pleno  rekapitulasi  penghitungan suara Pilpres dan Caleg, Kapolsek bersama personil terus terlibat bersama Ketua Panwascam Barumum Tengah serta TNI untuk mengawasi perhitungan.

Dalam perhitungan suara yang digelar  sejak,Sabtu (20/4/2019) kemarin dihadiri Camat Barumun Tengah Markiah Hasibuan, unsur Muspika, PPK, Panwascam, KPPS, para saksi dan pihak terkait lainnya.

Dikesempatan itu, Kapolsek AKP Amir Faizal mengimbau agar peserta rapat pleno dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama rekapitulasi perhitungan suara berlangsung.

“Kita  meminta semua peserta kontestan pemilu atau saksi Parpol agar tidak ada keributan selama sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara,” tegas Kapolsek kepada wartawan ,Senin(22/4/2019).

Lanjut Kapolsek, bahwa dalam rapat tersebut pihaknya juga dibantu TNI serta Panwascam serta unsur Pemerintahan.

“Alhamdulilah sebelum pelaksanaan sampai pada  sidang plenonya sampai saat ini masih berlangsung aman dan kondusif,” ungkapnya.

"Harapan kita mudah-mudahan dari awal sampai selesai perhitungan tidak ada kendala atau hambatan yang dapat mengganggu ketertiban pelaksanaan perhitungan ditingkat PPK," pungkasnya.*