LABURA - Polsek Kualuh Hilir menurunkan sekitar 20 personelnya bersama personel TNI dan siap mengamankan jalannya sidang pleno penghitungan surat suara pemilu serentak 2019 di wilayah hukumnya.

Hal ini terlihat saat personel Pam TPS di Kecamatan Kualuh Leidong melaksanakan apel kesiapan sidang pleno di halaman Kantor Camat Kualuh Leidong yang dipimpin Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Syahrul, Sabtu (20/4/2019) sekira pukul 09.00.

Dalam arahannya Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Syahrul terlebih dahulu memerintahkan kepada personel yang belum untuk merapat di Kantor PPK Kualuh Leidong untuk apel kesiapan pengamanan sidang pleno.

Kapolsek juga meminta kepada perwira pengendali (Padal) agar menempatkan personel di pintu masuk dan seputaran sidang pleno serta menempati pos-posnya dengan tidak ada yang meninggalkan tempat.

"Personel pam TPS agar berkoordinasi dengan TNI dan PPK serta diatur pembagian tugas secara bergiliran dan jangan semua istirahat," jelasnya.

"Sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Labuhan Batu agar personel Polri mengamankan kotak suara di Kantor PPK Kualuh Leidong hingga kotak dan surat suara diberangkatkan ke Kantor KPU Labura dengan waktu yang belum bisa ditentukan," tegasnya.

Hal senada juga ditegaskan Danramil Kapten Inf. Sudirman. Dia meminta TNI dan Polri agar bekerja sama dan saling memberikan informasi dalam melaksanakan pam di Kantor PPK Kualuh Leidong.