LABUHANBATU - Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo bersama Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar dan Kanit Intelkam, Ipda Rijaldi monitoring rapat pleno penghitungan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat PPK Kecamatan Bilah Hilir, Sabtu (20/4/2019) sekira pukul 09.30 di Balai Kelurahan Negeri Lama.

Rapat pleno ini dihadiri Ketua PPK Bilah Hilir Basuki, Ketua Panwascam Bilah Hilir Mulkan Sagala, Komisioner PPK Selamat Sutikno, saksi dan perwakilan partai politik, Ketua PPS beserta anggota dan Panwaslih Desa.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Bilah Hilir Basuki menerangkan, rapat pleno ini akan dibuat menjadi 4 panel dan akan dihitung pertama kali adalah surat suara hasil Pilpres 2019.

Dirinya pun meminta kepada masing-masing panel agar menghitung per desa untuk mengoptimalkan waktu penghitungan agar menjadi lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan sesuai regulasi.

"Yang pertama dihitung adalah perolehan suara Presiden di seluruh Panel. Kita hanya diberi waktu 4 hari oleh KPU untuk pleno di setiap PPK di Kecamatan. Jadi hari ini kita akan pleno untuk 4 desa yakni Desa Selat Besar, Desa Tanjung Haloban, Desa Sei Kasih, dan Kelurahan Negeri lama Seberang," jelasnya.

Rapat pleno ini dilakukan pengamanan secara terbuka oleh personel Polsek Bilah Hilir dan BKO Polres dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir selaku Padal Pam Ipda SM. L. Gaol.