MEDAN - PS Keluarga USU U16 meraih juara dalam trofeo simulasi Piala Soeratin di Stadion Kebun Bunga, Jumat (19/4/2019).

PS Keluarga USU binaan Ketua Umum Prof. M Fidel Ganis Siregar mampu mengalahkan 4 (empat) kesebelasan. Pada pertandingan pertama anak-anak asuhan duet pelatih Poniman Arbi dan Harri, anak-anak USU membungkam PSMS 2-0 yang diciptakan M Iham dan gol kedua oleh M Dafa dari tendangan bebas jarak jauh. Pertandingan kedua USU menggunduli FPBSU dengan telak 5-0 dengan gol diciptakan oleh M Fauzi 2 gol,Andre 2 gol dan M Ilham 1 gol.

Pertandingan ketiga USU menggungguli Gumarang dengan skor 2-0 dimana gol diciptakan Zulfi 1 gol dan M Fauzi 1 gol. Sehingga kesebelasan yang dikapteni Alessandro Siregar, pelajar Kelas I SMA Negeri 1 Medan meraih poin sempurna 9 tanpa kebobolan.

Berdasarkan keterangan, pertandingan simulasi 4 tim digagas seorang pembina usia muda Kota Medan Marzuki Harahap untuk persiapan Piala Soeratin U16 Asprov PSSI Sumut pada medio November 2019.

Pertandingan itu diselenggarakan di Stadion Kebun Bunga dengan waktu 2x30 menit dan semua tim langsung menyelesaikan pertandingan.

Prof Fidel Ganis Siregar usai pertandingan menyampaikan rasa syukurnya namun mengakui masih banyak kelemahan khususnya di beberapa sektor. "Saya kira dengan rutin ujicoba, kita ( USU) akan bisa menambal beberapa kekurangan itu," urai pria yang juga WR 2 USU dan memiliki sertifikat pelatih C AFC.

Tim ini bermaterikan pemain yang pada awal Januari 2019 mampu meraih juara U15 Askot PSSI Medan dan juara 3 tingkat Provinsi Sumut di Asahan. Salah seorang pemainnya Alessandro Siregar bahkan menjadi bagian inti tim Sumut saat meraih juara nasional U15 bulan Februari 2019 di Kota Blitar, Jawa Timur. Pelajar SMA Negeri 1 Medan itu bahkan sempat menjadi kapten kesebelasan di babak penyisihan hingga menjadi juara nasional.