Pemilu Berlangsung Damai

Kapolres Belawan Ucapkan Terimakasih Kepada Stekholder

Kapolres Belawan Ucapkan Terimakasih Kepada Stekholder
Jum'at, 19 April 2019 20:40 WIB
Penulis: Dayat
BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengucapkan terimakasih kepada seluruh stekholder atas terlaksananya Pemilu 2019 dengan damai.

Tak hanya itu, Kapolres Belawan juga mengucap syukur karena pesta demokrasi yang serentak dilaksankan di tanah air Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Belawan berlangsung dengan kondusif tanpa ada kendala yang berarti.

"Saya atas nama pribadi dan Polres Belawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu seluruh anggota Polri, rekan dari TNI, Pemda, penyelenggara pemilihan, Pasangan Calon (Paslon) dan pendukung yang menciptakan rasa aman dan damai pada saat pesta demokrasi berlangsung," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada GoSumut lewat pesan Aplikasi WhatsApp, Jumat (19/4/2019).

Dijelaskannya, kekondusifan yang tercipta dengan damai tidak terlepas dari doa dan dukungan semua masyarakat dan steakholder yang ada di wilayah hukum Polres Belawan.
Ads

"Tentu dalam hal ini semua berkat doa seluruh warga Medan Utara yang sungguh-sungguh untuk menciptakan rasa aman dan damai," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, Ikhwan menerangkan, keberhasilan menciptakan kondusifitas kamtibmas dalam Pemilu serentak Tahun 2019 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Belawan juga merupakan buah dari kerja keras bersama.

"Atas kerja keras bersama, sampai saat ini pengamanan pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Belawan berjalan dengan kondusif. Hal itu karena semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan," terang mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selajutnya, Ikhwan menegaskan, pihaknya bersama TNI siap unutk menjaga stabilitas keamanan pada tahapan-tahapan berikutnya.

"TNI-Polri senantiasa siap menjaga stabilitas keamanan. Hal ini dilakukan sebagai bukti nyata bahwa kami hadir ditengah-tengah masyarakat," tegas orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.

Sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis bersama pejabat utama serta Kapolsek se-jajaran melakukan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara di 1974 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Medan Utara pada hari, Rabu (17/4/2019).

Pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melakukan pencoblosan hak suaranya.

Sebagaimana diketahui, pada Tahun 2019 ini, setanah air Indoensia menyelenggarakan Pesta demokrasi.

Untuk Sumut, selain beberapa kabupaten dan kota yang ada, provinsi terbesar ketiga di Indonesia ini melangsungkan pemilihan Pilpres dan Pileg periode 2019-2024.*
wwwwww