LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang bersama personel meninjau pembukaan kotak suara di kantor Kecamatan Rantau utara, Jumat (19/4/2019).

Pembukaan kotak suara secara transparan ini disaksikan seluruh saksi dari pasangan capres dan partai politik yang hadir dalam pembukaan kota suara.

Dalam pembukaan kotak suara PPK Bawaslu Kecamatan mengumumkan di depan seluruh para saksi yang sudah hadir dan terdaftar untuk membuka kotak suara secara bertahap. Pembukaan yang pertama yakni kotak suara pasangan capres dan cawapres.

"Kami segenap personel Polres Labuhanbatu termasuk saya sebagai Kapolres akan memantau terus acara pembukaan kota suara ini, agar pembukaan kotak berjalan sebagai mana mestinya. Harapan saya semoga pembukaan ini berjalan aman, kondusif dan terkendali," ucap Kapolres di sela pembukaan kotak suara.

Di tempat yang sama, Ketua PPK Rantau Utara, Syahrial berharap pelaksanaan ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Harapan saya sebagai Ketua PPK Kecamatan berharap pembukan berjalan dengan baik aman kondusif berjalan dengan baik" tutur dia sembari mengamani kedatangan Kapolres hanya sekadar memantau prosesi pembukaan kotak suara dan melihat kesiapan personelnya.