PALAS-Bupati Palas H .Ali Sutan Haraha PP (TSO) dan istri Nyonya Hj Yusra Ali Sutan menggunakan hak suara politiknya pemilu 2019 di TPS 37 Lingkungan VI Padangluar Sibuhuan sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (17/4/2019).

  Sementara Sekda Palas Arpan Nasution dan istri mengunakan hak pilihnya mencoblos di TPS 35 Lingkungan VI ,Kelurahan Pasar Sibuhuan.

  Usai menggunakan hak suaranya mencoblos lima jenis surat suara, H Ali Sutan Harahap (TSO)  menyampaikan harapannya pada penyelenggara yang bertugas di TPS dan masyarakat pemilih.

“Kedaulatan masyarakat pada pemilu memiliki arti penting dalam demokrasi bangsa. Diharapkan masyarakat mengunakan  hak pilih sesuai hati nurani. Siapa pun yang mau dipilih, apakah presiden, apakah DPR atau DPD, mudah-mudahan hasilnya betul-betul untuk masyarakat,” kata TSO sebelum meninggalkan TPS 37 didampingi Sekda.

  Selain itu, TSO juga mengimbau, masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak suara.

“Saya  lihat di semua TPS ini masyarakat cukup antusias,kita berharap partisipasi meningkat dari Pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Bupati juga mengingat , agar nantinya masyarakat tidak terlalu larut dengan hasil dari Pemilu 2019 yang dilaksanakan hari ini.

“Kalau soal menang kalah itu biasa. Apapun hasilnya masyarakat harus mensyukuri. Karena siapa pun yang menang itu merupakan pilihan rakyat. Kalau menang jangan euforia.Mari kita tetap menjaga kekondusipan daerah yang aman dan damai,"pinta kepada masyarakat Palas.*