SERGAI- Hasil rekapitulasi perhitungan sementara suara laporan tim pemantau pelaporan dan evaluasi perkembangan Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai untuk urut nomor 2 pasangan Prabowo -Sandi dan pasangan urut nomor 1 Jokowi -Ma'ruf Amin hasilnya beda Tipis.

Hasil perolehan suara untuk pasangan Prabowo -Sandi 146.471 atau 51 persen dari jumlah peserta yang mencapai 63 persen berdomisili di 14 Kecamatan, sementara pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin memperoleh 140.743 suara, 49 persen. Perhitungan sementara ini diketahui dari jumlah partisipasi masyarakat yang menyumbangkan suara mencapai 63 persen.

Hasil perhitungan ini meliputi hasil perhitungan dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 14 Kecamatan, Rabu (17/4/2019) hingga pukul 19.20 WIB di Aula Alm Rizal Nurdin.

Perhitungan yang menggunakan teknologi tersebut dilakukan oleh tim yang ahli dari Pemkab Sergai dan di ketahui keunggulan suara yang diperoleh pasangan Prabowo -Sandi hampir di semua kecamatan.

Penghitungan sementara ini masih terus berlangsung, karena ada tiga kecamatan yang belum rampung melakukan penghitungan hasil Pilpres tersebut yakni Kecamatan Perbaungan, Sei Bamban dan Serbajadi.

  Sedangkan menurut hasil pantauan dilapangan, pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung dengan lancar, aman dan sukses.*