MEDAN-Atensi masyarakat untuk ikut meramaikan pesta demokrasi tampaknya cukup tinggi tahun ini. Pelaku bisnis seperti restoran misalnya turut andil mendorong kesadaran warga untuk ikut pemilu dengan cara memberi discount atau bonus makan minum bagi mereka yang bisa menunjukkan bukti pencoblosan.

Seperti yang dilakukan Warung Kopi Srikandi Merdeka Walk Medan misalnya. Mereka menggelar promosi makan minum gratis dengan pilihan kopi hitam panas/ Blue Galaxy dan Tahu Gejrot/ Roti Manis.

Uniknya sejak restoran dibuka pukul 10.30WIB, sudah langsung ada pelanggan yang datang dengan membawa bukti foto follow instagram dengan jari tinta biru nya.

"Warung Kopi Srikandi untuk dua gerai menyediakan total untuk 100 orang. Sekarang kuota nya tinggal 10 orang,"ungkap Yasmin, Marketing Komunikasi Warung Kopi Srikandi kepada Gosumut Rabu (17/4/2019)

Paket promosi tersebut hanya berlaku untuk mereka yang telah menggunakan hak pilih pada pemilu 2019. Berlaku di Warung Kopi Srikandi dan Srikandi Botanica Merdeka Walk Medan.

Menurut Yasmin, cara untuk memperoleh paket promo tersebut harus melakukan Follow akun @warungkopisrikandi, Tunjukkan jari ungu kamu pada Rabu 17 April 2019 mulai pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut berlaku khusus untuk 50 orang pertama di Warung Kopi Srikandi dan 50 orang di Srikandi Botanica Merdeka Walk.

"Pelanggan yang datang dengan jari bertinta banyak kak, tapi tidak semua menukarnya dengan paket makan minum gratis. Karena gak semua juga mereka aktif di instagram,"imbuhnya.*