SAMPANG - Polisi menangkap lima pelaku pembuat kerusuhan hingga penembakan saksi TPS 7 yang terletak di Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Banyuates, Sampang. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan penangkapan lima pelaku ini dibantu oleh warga setempat. "Alhamdulillah berkat kepedulian warga setempat pelaku berhasil kami amankan, ada 5 orang pelaku," kata Luki ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Luki yang datang usai berpatroli di wilayah Madura menambahkan pihaknya telah menyita senjata api dari pelaku.

Ada satu dari dua unit senpi yang diamankan. Saat ini, kelima pelaku telah diamankan di Polres Sampang.

Selain itu, Luki memaparkan permasalahan ini akibat perebutan jabatan menjadi saksi caleg DPRD Sampang.

"Senpi bisa kita amankan dari dua baru satu unit. Ini permasalahan perebutan massa untuk saksi caleg," imbuh Luki.

Sementara itu, Luki mengatakan untuk korban sudah dibawa ke rumah sakit. Kondisinya ditembak di tangan sebelah kiri. Luki juga menyebut situasi di wilayah Madura lainnya seperti Pamekasan, Sumenep hingga Bangkalan masih terpantau kondusif.

"Tadi siang jam 10 ada beberapa kejadian di wilayah Sampang Alhamdulillah untuk Pamekasan, Sumenep, Bangkalan masih kondusif. Untuk di Sampang di Banyuates dimana ada sekelompok warga masyarakat dari desa mengambil mandat saksi caleg terjadi keributan terhadap dua kelompok sampai jatuh korban ditembak kena tangan kiri dan kaki. Korban Sudah ditangani," pungkasnya.***