TANJUNGBALAI-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memonitoring kinerja petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertugas menjaga kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ditingkat  Panitia Pemilihan Kecamatan,Senin malam (15/4/2019).

Monitoring yang dipimpin langsung Kepala Satpol PP Tanjungbalai Burhanuddin dan didampingi sejumlah Kepala Bidang dan Staf itu terus dilakukan terhadap pengamanan kotak suara yang berada di setiap PPK.

Burhanuddin mengatakan,saat ini Linmas kecamatan yang bertugas melakukan pengawasan kotak suara bersama pihak kepolisian melakukan pengamanan kotak suara di setiap PPK yaitu 6 Kecamatan yang berada di Tanjungbalai antara lain di Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Tanjungbalai Utara,Sungai Tualang Raso,Teluk Nibung,Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.

Menurut Burhanuddin, Linmas merupakan garda terdepat yang bertugas menjaga keamanan bersama pihak kepolisian, untuk memastikan keamanan kotak suara,dan dari hasil monitoring kegiatan Linmas berjalan aman dan terkendali.

"Saya mengimbau kepada masing-masing anggota Linmas tetap melakukan penjagaan fisik jangan sampai ketika melakukan penjagaan jatuh sakit,dan kita harapkan sampai selesai proses tahapan Pemilu 2019  bisa menjaga fisik, dan selalu koordinasi dengan kepolisian terkait keamanan di tempat tugasnya," imbaunya.