PALAS-Ketua KPUD Kabupaten Padang Lawas(Palas) secara resmi melepas truk pengangkutan logistik pemilu yang didistribusikan ke 725 TPS yang tersebar di 12 Kecamatan.

Pelepasan secara simbolis ditandai oleh Ketua KPUD Palas disaksikan Asisten 1 Pemkab Palas GT Hamonangan Daulay,Kaset OPS Polres Tapsel AKP Huayan Harahap, Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH, Komisoner Panwaslu Rafles Purba serta  Forkopimda,Selasa (16/4/2019) dari halaman lokasi kantor KPUD Palas Jalan Listrik Sibubuan.

Turut hadir dalam acara pelepasan, Kajari  Palas diwakili Kasi Intel Parlindungan Sidahuruk, Kakan Kesbangpol Gojali ,Kabag Tapem Budiman Nasution, Perwira Penghubung Mayor Inf.S.Pasaribu dan jajaran serta personil Kepolsian yang mengawal angkutan pendistribusian.surat suara ke PPK.

Ketua KPUD  Palas Indra Syhaban Nasution mengatakan, pelepasan angkutan disttibusi logistik dilaksanakan selama dua hari mulai Senin(15/4/2019) sampai Selasa (16/4/2019).

"Proses pendistribusian logistik ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari Bawaslu Kabupaten.Palas  dan juga anggota Polri dan TNI,” jelas Indra.

Sebelumnya ,kata dia ,telah di laksanakan pembakaran surat suara yang rusak dihalaman kantor KPUD disaksikan Forkopimda dan pihak Pemerintah Kabupaten Palas serta Bawaslu Palas.

Indra juga mengingatkan, kepada supir pengangkut logistik , jika ada kendala dijalan diminta  segera berkordinasi dengan KPUD.

  "Kita optimis  proses pendistribusian berjalan lancar dan terlaksana sesuai jadwal. Dan sudah berada di TPS pada H 1 ,"ungkapnya.

Sementara Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Asisten I Setdakab GT Hamonangan Daulay mengatakan, kendraan pengangkut logistik pemilu kesemua lokasi kecamatan telah kita lepas secara resmi dengan jumlah 34 truk.

"Pemkab Palas siap membantu, silakan komunikasikan dengan kami jika ada kendala atau lainnya pada saat pendistribusian logistik karena surat suara pemilu harus sampai tepat waktu untuk kepentingan kesuksesan pemilu di daerah Kabupaten Palas khususnya ,"ujar GT Daulay.

Asisten I juga telah  menginstruksikan, semua Camat dan Kepala Desa untuk menggerakkan masyarakat untuk datang ke TPS.

“Kita telah menekankan kepada  Camat dan Kepala Desa untuk memotivasi, menggerakan warga datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang. "Ini pesta demokrasi untuk kepentingan bangsa kita. Semua warga harus mengambil bagian,” timpalnya.*