JAKARTA - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menikmati masa tenang kampanye Pemilu 2019 bersama keluarganya. Ada pemandangan tidak biasa dari pucuk pimpinan Majelis Ulama Indonesia ini. Ma'ruf, yang biasanya lekat dengan sarungan, hari ini terlihat santai dengan balutan kasual.
Ma'ruf terlihat bermain bersama cucunya di Taman Kodok, Menteng, Senin (15/4/2019). Tampak terlihat istinya, Wury Estu Handayani, turut serta dalam waktu santai tersebut.
 
Ma'ruf tampak lebih santai dari biasanya. Dia menggunakan kaus, topi, dan sepatu sneakers. Ditemani sang istri, yang memegang barbel, Kiai Maruf menaiki sepeda statis sekitar 10 menit.
 
"Kalau lagi di rumah, pagi saya sempatkan sepeda statis meskipun sebentar. Setelah itu, biasanya membaca koran. Santai saja. Serius tapi santai. Sersan," kata Ma'ruf sambil tersenyum.
 
Usai baca koran, Abah, sapaan akrab Ma'ruf, mengajak cucunya Zaitunah--yang biasa dipanggil Zaza (3)- bermain di teras rumah Jalan Situbondo No 12. Zaza merupakan putri dari Siti Haniatun Nisa, puteri bungsu Kiai Ma'ruf.
 
"Saya santai sama keluarga, baca koran, olahraga sepeda statis. Main sama cucu. Kita menikmati suasana tenang," ucap Ma'ruf.***