Masa Tenang Pemilu

Masih Ditemukan APK yang Belum Dicopoti Terutama di Jalinsum Seirampah

Masih Ditemukan APK yang Belum Dicopoti Terutama di Jalinsum Seirampah
Masa Tenang Masih Ada APK yang Belum Dicopoti di Kecamatan Seirampah Sergai pagi hari.
Senin, 15 April 2019 18:13 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Memasuki masa tenang jelang pemilu 2019, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) masih terpasang di sejumlah titik, khususnya di Jalinsum Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara. Senin (15/4/2019).

Pantauan Harian Gosumut pukul 9:00WIB. Beberapa Alat Peraga Kampanye (APK) jenis baliho baik ukuran kecil dan besar tampak masih terpasang di jalinsum Medan- TebingTinggi, Khususnya Kecamatan Seirampah, Sergai. Bahkan beberapa APK masih terpasang menuju Perkantoran pemerintah Kabupaten Seirampah yang masih terpasang di bagian pohon di badan jalan.

Tak hanya itu, APK juga masih terpasang di badan jalan, pemandangan serupa juga ditemukan di jalinsum Medan - Tebingtinggi, Tepatnya lewat perkantoran Pemerintah Kabupaten Sergai juga di temukan APK yang masih terpasang di badan jalan umum menuju pintu masuk Tol Kecamatan Teluk Mengkudu yang masih menghiasi bahu jalan utama Kecamatan Seirampah- Teluk Mengkudu.

Bahkan, APK tersebut masih tertancap di batang pohon baik itu APK ukuran besar dan kecil.
Ads

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Serdang bedagai, Agusli mengakui Rencananya hari ini bersama Satpol PP Sergai akan melanjutkan penertiban. "Ini sedang persiapan di Mako Pol PP,"ungkapnya.

"Seharusnya semalam sudah harus kita selesaikan, tapi karena sudah sekitar 17:30WIB masih terdapat beberapa bahan sosialisasi yang belum tuntas penertiban, maka hari ini dilanjutkan,"ujarnya saat dikonfirmasi Gosumut via Whats App.

Namun saat disinggung kendala dalam penertiban APK setiap parpol dalam penertiban, Agusli mengatakan sampai saat ini belum terdapat kendala yang sulit. "Karena kita juga selalu dan terus menjelaskan kenapa semua bahan sosialisasi harus ditertibkan di masa tenang. Bahkan di beberapa wilayah setiap kecamatan bagian Panwascam sudah inisiatif melakukan pembersihan APK yang berukuran kecil-kecil," Kata Agusli.

"Kita berharap dimasa tenang ini semua peserta pemilu dan masyarakat untuk tidak melakukan Aktifitas yang bersifat kampanye serta menghindari Hoax, Isu sara dan politik uang serta intimidasi dalam bentuk apapun. Agar pemilu di Sergai berjalan aman, tertib dan nyaman bagi seluruh pemilu yang akan menggunakan hak pilihnya dan Ayo gunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019," Pungkasnya.*
wwwwww