Diisi Bazar, Pasar Murah hingga Pesta Rakyat

Pemprovsu ajak Masyarakat Meriahkan HUT Ke-71 Sumut

Pemprovsu ajak Masyarakat Meriahkan HUT Ke-71 Sumut
Minggu, 14 April 2019 18:11 WIB
Penulis: ril
MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Provinsi Sumut.

Untuk itu, Pemprovsu menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 71 Sumut, mulai dari bazar, pasar murah, senam dan gerak jalan massal, hingga pesta rakyat.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus, Minggu (14/4/2019) di Medan. “Kepada seluruh masyarakat Sumut, mari kita bersama-sama ikut memeriahkan perayaan HUT Ke-71 Sumut. Karena ada banyak kegiatan yang akan digelar, mulai dari bazar, pasar murah, senam dan gerak jalan massal, hingga pesat rakyat,” ujarnya.

Ads
Dikatakannya, rangkaian kegiatan perayaan HUT Sumut tahun ini yang mengusung tema ‘71 tahun Sumatera Utara, Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2019 dan Pembangunan untuk Mewujudkan Masyarakat yang Maju, Aman dan Bermartabat’, sudah dimulai sejak 8 April 2019, yakni Dialog Interaktif di RRI Cabang Medan, dan 9 April Dialog Interaktif di TVRI Sumut.

Ada juga kunjungan sosial ke panti-panti Asuhan di Kota Medan, dan masyarakat kurang mampu, para penyandang disabilitas kurang mampu, serta Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut.

Untuk kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan pada Hari Jadi Provinsi Sumut tanggal 15 April, juga tetap digelar. “Dimulai dari ziarah rombongan Taman Makam Pahlawan Pahlawan Bukit Barisan Jalan SM Raja Medan, Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-71 provinsi Sumut tahun 2019 di DPRD Sumut, hingga resepsi kenegaraan di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman 41, Medan,” katanya.

Dikatakan Ilyas, Pemprov Sumut tahun ini juga menggelar seminar dan pameran tentang sejarah terbentuknya Provinsi Sumut. Seminar tersebut diadakan pada 25 April 2019 di Aula Raja Inal Siregar, lantai 2 Kantor Gubernur Sumut.

Puncaknya pada 27 April 2019. Sejak pagi digelar lomba gerak jalan beregu dan gerak jalan massal serta senam sehat bersama di halaman depan Kantor Gubernur.

Ada juga bazar, pasar murah, dan wisata kuliner di tempat yang sama.

Petani, nelayan dan peternak akan mengikuti stan pasar murah tersebut.

Sementara untuk wisata kuliner akan diisi oleh pedagang-pedagang kuliner. “Pada malam harinya (27 April), ada Pesta Rakyat yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan. Ada sejumlah artis yang akan tampil menghibur di acara tersebut. Selain itu, akan ada pula pertunjukan seni budaya etnis yang ada di Sumatera Utara,” ujarnya.

Pada malam itu juga, kata Ilyas, digelar Pertunjukan Rakyat (Pertunra) dari Group Deli Company yang berhasil meraih Juara II Tingkat Nasional pada Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018, membawakan Lakon yang berjudul ‘Pusaka Millenial’.
wwwwww