Pengamanan Pemilu 2019

Polres Sergai Terjunkan 353 Personil Untuk Mengawal 1669 TPS

Polres Sergai Terjunkan 353 Personil Untuk Mengawal 1669 TPS
Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu saat memeriksa barisan pasukan.
Sabtu, 13 April 2019 11:43 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar apel pergeseran pasukan yang akan di terjunkan sebanyak 353 personil untuk mengawal 1669 TPS di 13 Kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara dalam pengamanan pemilu tahun 2019.

Dalam kegiatan apel tersebut dihadiri seluruh pejabat utama (perwira) dan personil Polres Sergai yang akan mengawal TPS di wilayah hukum polres Sergai. Bertempat di halaman Mapolres Sergai, Sabtu (13/4) pagi sekitar pukul 8:00WIB.

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan pemilu tahun 2019 dalam amanatnya menyampaikan dipastikan pengawal pendistribusian surat suara dari KPU hingga ke TPS berjalan aman lancar.

"Dengan tetap menjaga sikap profesional, dan jangan lupa persiapkan diri mental, sebab saudara adalah garda terdepan dalam pengamanan pelaksanaan pemilu ini,” ucap Kapolres AKBP H. Juliarman.
Ads

Selain itu, Kapolres Juga mengingatkan Bahwa hari Rabu 17 April 2019 adalah puncak dari Operasi Mantap Brata Toba 2018. Persiapkan segala peralatan mulai dari alat komunikasi dan buku saku sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas di TPS nantinya.

"Dalam pelaksanaan OMB Toba ini, Polres Sergai menerjunkan sebanyak 353 personel untuk mengawal 1669 TPS di 13 kecamatan Kabupaten Serdang Bedagai yang masuk wilayah hukum Polres Sergai,"Ujarnya.

Dalam pelaksanaan Apel, Kapolres sebelumnya memimpin doa dengan harapan segala tugas yang diemban dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini mendapat ridho dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga berjalan aman lancar dan sukses.

Kapolres bersama pejabat utama Polres Sergai memeriksa barisan pasukan dengan mewawancarai personel dimana dan TPS berapa tempat para personel bertugas.*
wwwwww