JAKARTA - Capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini. Massa pendukungnya terlihat antre masuk ke stadion. Dilansir GoNews.co dari Detik.com di lokasi, GBK, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 10.15 WIB, terlihat massa antre masuk di depan beberapa pintu GBK.

Mayoritas massa yang hadir mengenakan pakaian berwarna putih.

Terlihat juga massa membawa bendera-bendera partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Di dalam stadion juga terlihat sejumlah persiapan kampanye bertajuk 'Konser Putih Bersatu' masih dilakukan.Massa yang akan masuk ke SUGBK harus melewati metal detector.

Ada juga pengecekan tas dan barang yang dibawa massa peserta kampanye.

Kampanye akbar ini sendiri direncanakan dimeriahkan sejumlah artis. Jokowi-Ma'ruf juga direncanakan hadir dalam kampanye terakhir menjelang masa tenang ini.

Polda Metro Jaya juga menyatakan ada 40 ribu personel gabungan yang disiapkan untuk mengamankan kampanye itu. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri hingga ormas.

"Kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda, dan ada sebagian dari ormas, seperti FBR, LMP, PP, Banser, dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4).

Polisi juga menyiapkan pengalihan arus di sekitar GBK. Lokasi kantong-kantong parkir juga telah disediakan di sekitar lokasi.

Rekayasa lalu lintas sendiri akan berlangsung secara situasional. Rekayasa lalin saat kampanye berlaku juga untuk debat pilpres terakhir di Hotel Sultan.***