TANJUNGBALAI-PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungbalai menggelar pasar murah dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun (HUT) Kementrian BUMN ke-21,Kamis (11/4/2019).

Kegiatan pasar murah berupa sembako dan BBM solar yang berlangsung dikantor Pelindo, dihadiri Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial,jajaran Direksi PT Pelindo I, GM PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman, Forkopimda, instansi vertikal, BUMN/BUMD, OPD dan warga masyarakat Tanjungbalai serta Kabupaten Asahan.

Bambang Eka Cahyana mengatakan, penjualan sembako murah merupakan kegiatan yang sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu. “Jadi, penjualan sembako murah bukan baru sekarang dilakukan oleh Kementerian BUMN bersama BUMN yang ada. Bertepatan dengan perayaan HUT ke 21 ini , BUMN menggelar berbagai rangkaian kegiatan , seperti penjualan sembako murah, BUMN goes to campus dan lainnya. Karena salah satu tujuan BUMN adalah sebagai agen pembangunan untuk masyarakat,"katanya.

Menurut Bambang, kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat yang berada di Tanjungbalai dan kabupaten Asahan. Ada sebanyak 4.000 kantong sembako yang disiapkan dan ditebus oleh masyarakat dengan harga sebesar Rp10.000/ kantong yang berisi antara lain beras, minyak goreng, teh celup dan gula pasir.

"Selain menyediakan sembako murah, pihak panitia pelaksana kegiatan yang dikoordinir  bekerjasama dengan PT Pertamina juga menyediakan solar yang dapat ditebus masyarakat hanya dengan harga Rp10.000 / 5 liter,"ujarnya.

Wali Kota Syahrial  mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT Pelindo yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat mulia di  Tanjungbalai.

Disisi lain,Pemko Tanjungbalai juga mengucapkan terimakasih karena telah membangun pelabuhan penumpang Tanjungbalai yang begitu megah dan cantik seperti Bandara Kualanamu.

"Ini wujud nyata yang tidak bisa kita rasakan dan masyarakat bisa menikmatinya. Oleh sebab itu dalam rangka menyambut ulang tahun ke 21, mari kita bersyukur karena program Pelindo Tanjungbalai  begitu menyentuh dan membantu masyarakat .BUMN tetap eksis membangun infrastruktur di Indonesia khususnya di Tanjungbalai,"ucapnya.

GM Pelindo I Tanjungbalai Aulia Rahman menyebutkan kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk sinergi BUMN  dan hadir untuk negeri, serta wujud BUMN peduli. pembagian paket sembako murah  sebanyak 4.000 paket untuk masyarakat di tiga daerah yakni Kelurahan Perjuangan,Desa Sungai Apung dan Desa Bagan Asahan.

Diharapkan penyaluran sembako dan solar murah ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.*