LABUHANBATU - Jajaran personel Polres Labuhabatu melaksanakan peringatan Is'ra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 2019 M/1440 H, Kamis (11/4/2019) di Aula Serbaguna Polres Labuhanbatu. Adapun tema dalam peringatan ini yakni "Dengan tertanamnya nilai - nilai ibadah sholat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju polri yang promoter, siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional".

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Anggoro Wicaksono menjelaskan, dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Israi Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, pimpinan Polri teratas sampai ke bawah menyelenggarakan peringatan ini.

"Termasuk kita di Polres Labuhanbatu. Saya selaku Kapolres mempunyai harapan kiranya acara ini dapat melahirkan nilai-nilai rohaniyah kepada kita, terutama kepada personel Polres Labuhanbatu dan keluarganya serta anak - anak kita yang dapat mendorong dan menggugah hati dan pikiran selalu berpikir positif dalam berperilaku sehari-hari baik di dalam pelaksanaan tugas maupun di lingkungan keluarganya," ungkap Waka.

Dirinya juga berharap, dengan dilaksanakannya peringatan ini menjadi bekal, khususnya kepada anggota Polri dan keluarga dalam mengemban tugas maupun tupoksi masing-masing.

"Dan menambah keimanan sebagaimana tema Isra' Mi'raj dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah sholat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang profesional moderen dan terpercaya siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungnya pembangunan nasional," jelasnya.

"Saya berharap sebagai anggota Polri harus bisa memberikan contoh teladan yang terbaik bagi masyarakat, dan selalu berhati-hati dalam mengambil tindakan, introspeksi diri agar tidak melaksanakan perbuatan yang dapat melanggar dan menyimpang aturan dan kode etik, di antaranya penyalahgunakan narkoba dan lain-lainnya, karena setiap kejahatan pasti ada sanksi hukumnya. Oleh karena itu, tingkatkan disiplin dan kurangi pelanggaran dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutupnya.

Di tempat yang sama, Plt Bupati Labuhanbatu yang diwakili Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih berharap, pelaksanaan Isra' Mir'aj ini memberikan berkah, pelajaran dan tausiah kepada semua.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Labuhanbatu atas pelaksanaan Isra' Mi'raj ini," singkatnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustad Rendy Fitrayana, Lc, MHi mengajak umat Islam untuk banyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW agar keinginan cepat dikabulkan dan semoga keinginan itu akan tercapai atas izin Allah.

"Peringatan Isra' Mi'raj ini dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk mengingatkan kepada kita betapa hebatnya Allah SWT, atas perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk menerima wahyu dari Allah begitu singkatnya perjalanannya," terangnya.

Turut hadir Kabag Sumda Kompol Lamin, para kasat, para kapolsek, Kakanmenang Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, Ketua KNPI Labuhanbatu, personel Polres dan Polsek sejajaran Polres Labuhanbatu.