TANJUNGBALAI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai hingga saat ini masih menemui kendala mendata pemilih di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Hal itu disampaikan Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan dalam acara FGD Pokres Tanjungbalai,Rabu (10/4/2019).

"Kendala yang dihadapi di Lapas tersebut kata Luhut, disebabkan identitas  penghuni di Lapas tidak lengkap dan asal usulnya juga tidak jelas serta susah terdeksi.Namun demikian,kita terus berupaya dan bekerjasama dengan Disdukcapil sedapat mungkin berusaha dan saat ini tercatat sebanyak 100 yang kita data melakukan perekaman e-KTP agar bisa digunakan hak pilih,"katanya.

Menurut Luhut, jumlah calon legislatif (caleg) di Tanjungbalai sebelumnya tercatat sebanyak 311 orang,tetapi saat ini terdata sebanyak 309 orang dikarenakan 1 orang caleg dari meninggal dunia dan1 orang lagi caleg dari PKS lulus sebagai PNS. Sedangkan jumlah pemilih tercatat sebanyak 113.114 orang dengan rincian laki-laki 57.001 orang,perempuan 58.991 orang dan disablitas 145 orang.

"Hingga saat ini KPU Tanjungbalai sudah melaksanakan sebanyak 102  kali sosialisasi ,dan tinggal 7 kali lagi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,"terangnya.*