JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Gedung Bazul Ashyab Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/4). Dilansir Antara, Jokowi menargetkan perolehan suara di atas 50 persen untuk wilayah Provinsi Jawa Barat dalam Pemilu Presiden 2019. "Di Jabar tahun 2014, kita mendapat 40 persen, tapi dengan semangat, insya Allah kita menang," kata Jokowi saat kampanye terbuka di Gedung Bazul Ashyab Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis.

Jokowi menyebutkan, dari survei yang ada saat ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf sudah unggul empat persen di atas pesaingnya yakni pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Artinya kita akan menang, terima kasih kepada kepala daerah yang sudah hadir di sini sebagai pribadi," katanya.

Selain didampingi istri Iriana Joko Widodo, Jokowi didampingi Wakil Ketua TKN KIK Moeldoko, Wakil Ketua TKN KIK Abdul Kadir Karding dan Ketua TKD KIK Sukabumi Agus Mulyadi.

Khusus di Sukabumi, Jokowi menyebutkan pada Pilpres 2014, Jokowi-JK hanya mendapat suara 32 persen. Pada Pilpres 2019, Jokowi menargetkan suara di Sukabumi minimal 50 persen.

"Saya tidak minta tinggi-tinggi, minimal 50 persen," katanya.

Menurut dia, saat ini sudah banyak ulama yang memberikan dukungan dorongan sehingga kontestasi politik Sukabumi mulai berbalik.

"Karena dalam 4,5 tahun, kita konsentrasi di sini, misalnya Tol Bocimi yang 20 tahun tidak bergerak sekarang sudah sampai Cigombong," katanya.

Jokowi juga menyebutkan sejumlah proyek pembangunan yang akan dikerjakan seperti jalur ganda kereta api dan pembangunan bandara di Sukabumi.***