LABUHANBATU - Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo diwakili Kanit Intelkam Ipda Rijaldi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) menjelang Pemilu 2019, Rabu (10/4/2019) sekira pukul 09.45 di ruang Kerja Camat Bilah Hilir Jalan Pembangunan No. 06, Kelurahan Negeri Lama. Rapat Koordinasi yang dilakukan PPK bersama Panwaslu Kecamatan Bilah Hilir diikuti juga dengan unsur Muspika Bilah Hilir.

Hadir pula Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, Danramil diwakili Babinsa Serda Ridwan, Komisioner Ahmad Hidayat, dan PPL Desa Sei Tampang Ahmad Yani.

Dalam arahannya, Kanit Intelkam Ipda Rijaldi berharap PPK untuk lebih sering komunikasi dengan Polsek Bilah Hilir untuk dilaporkan data logistik yang masuk, mengingat logistik sudah mulai digeser.

"Pelaksanaan penertiban APK agar diperhatikan waktu pelaksanaannya agar tidak mendadak dan APK dipastikan sudah bersih sebelum hari H," ungkapnya.

Di lain sisi, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar sangat apresiasi atas penyelenggara pemilu dengan muspika karena ada inisiatif dan melakukan koordinasi jelang pemungutan suara.

"Kegiatan ini menjadi sharing dan tukar informasi menjelang pemilu ini dan juga antisipasi permasalahan yang diduga timbul terutama dengan penyelenggara pemilu PPK dan Panwas maupun pihak keamanan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PPK Ahmad Yani menjelaskan, saat ini pemilu tinggal 7 hari lagi sehingga shga perlu koordinasi dengan muspika terkait pengawalan logistik ke TPS.

Dirinya mempertanyakan lokasi logistik yang akan ditentukan, apakah di kantor camat atau di tempat lain.

"PPK butuh bantuan dengan stakeholder ataupun camat serta kepolisian dan Koramil dalam pelaksanaan tugas pemilu.

Ketua Panwaslu Ahmad Hidayat menjelaskan, mengenai penempatan lokasi logistik yang belum ditentukan karena panwas akan melaporkan ke Bawaslu.

"Rencana pembersihan APK jelang minggu tenang, diharapkan untuk tidak mendadak dan akan segera mungkin menghubungi semua pihak," terangnya.

Pada kesempatannya, Babinsa Serda Ridwan menjelaskan, Koramil siap minta bantuan ke kompi apabila dibutuhkan. Sebab, personel koramil sangat kekurangan sehingga butuh bantuan ke Kompi 126.

"Koramil siap sukseskan kegiatan pemilu 2019," jelasnya.

Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo mengungkapkan, rapat koordinasi seluruh stakeholder Kecamatan Bilah Hilir sepakat untuk mensukseskan Pemilu 2019.

"Logistik pemilu ditempatkan di Balai Kelurahan dan tempatnya akan dibuat safety. Hari Kamis, Panwas akan mengundang memberitahukan seluruh parpol untuk membersihkan APK nya sebelum ditertibkan pada minggu tenang," ungkapnya.