PALEMBANG - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, Rabu, 9 April 2019. Kehadiran Prabowo disambut ribuan masyarakat dari kalangan emak-emak dan anak muda. Mereka datang secara swadaya dari penjuru Sumatera Selatan. Di antaranya ada yang berjalan kaki, naik sepeda motor, angkot, bahkan naik perahu getek khas masyarakat yang hidup di sepanjang Sungai Musi.

Kehadiran Prabowo di lokasi kampanye disambut yel-yel mengelu-elukan sang capres. Masyarakat Sumatera Selatan juga menyampaikan kesanggupannya memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 17 April 2019.

"Wong kito galo cucuk nomor duo (kami coblos nomor dua)," teriak masyarakat yang memadati Lapangan Benteng Kuto Besak.

Tak hanya disambut ribuan masyarakat, Prabowo juga mendapatkan doa restu dari para ulama, kiai dan habaib se-Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, KH Taufik Hasnuri mengatakan, suara masyarakat banyak menginginkan adanya pergantian kepemimpinan nasional secara konstitusional pada tahun 2019 ini.

Sebab, sudah 4,5 tahun rakyat bersabar menghadapi harga sembako naik, tarif dasar listrik naik, harga BBM naik, sementara harga komoditas pertanian seperti kelapa sawit dan karet anjlok.

"Ini suara hati rakyat, bukan kami tidak setuju, tapi rakyat inginkan perubahan. Kalau ada elit politik yang bilang bosan difitnah, dicacimaki selama 4,5 tahun ini, saya katakan, 4,5 tahun rakyat sabar harga sembako naik, harga karet dan sawit turun. Maka kami sampaikan suara kami, kami akan lawan kezaliman dan pilih pemimpin jujur adil," kata KH Taufiq diamini ribuan hadirin.

Sementara itu, Prabowo mengaku terharu melihat masyarakat Sumatera Selatan yang antusias menyambut kedatangannya. Prabowo mengatakan, di berbagai daerah yang ia kunjungi termasuk Palembang, ia melihat masyarakat inginkan perubahan.

"Saya mengerti getaran hati kalian, saya bisa melihat sorot mata kalian, kalian menginginkan perubahan. Mari bersama Prabowo-Sandiaga kita wujudkan Indonesia adil makmur," kata Prabowo.***