Siswa Sekolah Dasar di Asahan Dapatkan Edukasi Gerakan AMIR

Siswa Sekolah Dasar di Asahan Dapatkan Edukasi Gerakan AMIR
Ketua Tim Penggerak PKK Asahan saat memberikan pengarahan kepada pelajar SD terkait sosialisasi gerakan AMIR.
Selasa, 09 April 2019 20:47 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Hj Winda Fitrika Taufan Gama selaku ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan melakukan sosialisasi gerakan ayo minum air (AMIR) terhadap para pelajar sekolah dasar di SD Pesantren Daar’ulum Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat dan SD 014691 Kecamatan Meranti, Selasa (9/4/2019) pagi.

Kepada para pelajar, Winda mengatakan, banyak manfaat bagi kesehatan tubuh jika minum airputih secara cukup setiap hari. Selain meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit, air juga berpungsi mengatur suhu tubuh dan melancarkan sistem pencernaan.

"Namun, jika tubuh kekurangan air dapat mengakibatkan tubuh mudah lelah, gangguan pernapasan, kulit kering, mata kering, dan dapat mengakibatkan nyeri pada sendi," kata Winda.

Kemudian, Umi Winda --panggilanWinda Taufan Gama-- menyampaikan pentingnya minum air bersih bagi anak-anak usia dini. Dengan minum air putih secara teratur maka tubuh akan menjadi sehat karena dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Karena itu, Umi Winda meminta kepada para sisiwa agar meminum air minimal enam gelas dalam satu hari karena dapat membantu membuang racun yang ada dalam tubuh. Ia juga mengingatkan para orangtua murid agar turut aktif menjaga lingkungan dengan memberikan bekal pada anak dan penggunaan botol air minum isi ulang.

Di sela-sela kegiatan sosialisasi itu, Ketua TP PKK Asahan melakukan senam bersama dan membagikan bingkisan kepada anak-anak SD yang dikunjungi. Sosialisasi ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam kampanye dan edukasi kesehatan tubuh serta mendorong terwujudnya kebiasaan minum air sejak dini melalui institusi pendidikan.
Ads

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Kisaran Barat, Camat Meranti, ketua Yayasan Daar’ulum, dan kepala SD 014691 Meranti.*
wwwwww