ASAHAN-Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Asahan dilaksanakan di Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, dan dibuka oleh Wakil Bupati H Surya. pada Selasa (9/4/2019).

Disebutkan Wabup Surya, Isra Miraj ini hendaknya dijadikan momentum untuk perubahan diri ke arah yang lebih baik, baik dari segi spiritual maupun sosial. Dari segi spiritual, Isra Mikraj mengajak umat agar taat terhadap perintah dan larangan Allah dan Rasul-Nya.

"Sementara dari segi sosial, mengajak kita untuk melakukan perubahan dari kesalahan menuju perbaikan-perbaikan, dari keterbelakangan menuju kegemilangan. Jadikan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sebagai perekat keimanan kita,” seru Surya.

Sementara itu, tausiah Al Ustad H Tuah Sirait MA dari Medan menyebutkan, dalam memperingati Isra Mikraj ada dua hal penting yang patut diteladani dari Nabi Muhammad SAW. Pertama, mengenang dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam di tengah-tengah kaum yang bertolak belakang dengan ajaran yang dibawa.

Kedua, meneladani dan mencontoh perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun umat yang tidak pernah putus asa dan menyerah.

“Contoh keteladanan Rasulullah patut kita pedomani dalam membina keluarga sebagai kelompok yang paling kecil. Namun ada kelompok yang lebih besar dalam gugusan negara Republik Indonesia untuk menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat,” ucapnya.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.*