PALAS-Saparuddin Siregar, Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomir urut 1 terus blusukan melaksanakan sosialisasi bersama masyarakat diwilayah Dapil II melingkupi Kecamatan Lubuk Barumun, Ulu Barumun serta Sosopan,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Caleg DPRD Kabupaten Palas  nomor urut 1 dari Partai PAN untuk daerah pemilihan (dapil) II Palas melingkupi Kecamatan Lubuk Barumun, Ulu Barumun dan Sosopan.

  Saparuddin Siregar  mengatakan dirinya maju sebagai caleg atas dorongan masyarakat untuk menjadi  wakil masyarakat dalam mewujudkan cita-cita untuk kesejahteraan.

"Inilah yang menjadi modal bagi saya termotivasi maju sebagai caleg. Karena besarnya dukungan dari masyarakat tehadap yang diminta besedia maju dalam pencalegkan untuk DPRD Kabupaten Palas," aku Saparuddin kepada Gosumut Minggu (7/3/2019).

"Dukungan masyarakat sangat antusias dan siap mendukung dan memenangkan saya   didaerah pemilihan Dapil II ," sebut dia.

Menurut Saparuddin dalam setiap sosialisasi dirinya terus memberikan  edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mendukung berpolitik  secara baik dan santun, karena kaitannya sangat penting sebagai perwakilan masyrakat untuk  menyahuti aspirasi  agar didengar," ujarnya.

Menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Utamanya masyarakat petani, yang mengaku masih sulit mendapatkan kesejahteraan serta pembagunan pemuda dalam mengisi pembagunan sebagai (Agent of Change).

  "Kita harus peduli petani ,jadi  keluhan mereka yang  sulit mendapatkan perhatian. Harapan mereka  meminta bantuan pemerintah dan lainnya dapat tersahuti dan terbantu ,sehingga  rata-rata ekonomi petani yang lemah dapat terdongkrak menuju kesejahteraan yang baik ,"ucapnya.

  Ia menjelaskan bahwa selama ini kekuatan di legislatif belum sepenuhnya mewakili masyarakat , sehingga perlu perbaikan  untuk membantu  masyarakat.

  Dihadapan masyarakat Lubuk Barumun dirinya berjanji jika  terpilih nanti, Ia  akan gunakan instrumen legislasi, penganggaran dan pengawasan di DPRD untuk menyalurkan segala program dalam bentuk  bantuan yang mensejahterakan masyarakat "pungkasnya. Saparuddin  juga mengatakan, dirinya sebagai caleg juga memberikan motivasi kepada kelompok muda dan milenial yang ada di setiap desa dan kecamatan . Motivasi agar para pemuda dan generasi milenial untuk terjun ke kontestasi politik.

"Selalu orang mengatakan politik itu kotor dan seolah-oleh harus dijauhi. Nah kalau orang-orang baik menjauhinya, kapan politik itu bersih. Jadi harus benar-benar pedulilah. Karena segala kebijakan kehidupan bernegara, diputuskan lewat jalur politik," ungkapnya.*