LABURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labura menggelar Pemilu Run bersama dengan masyarakat di pelataran Terminal Aek Kanopan, Minggu (7/4/2019). Pemilu Run tersebut merupakan agenda sosialisasi KPU Labura dalam rangkaian Pentas Seni dan Konser Musik.

Menurut Komisioner KPU Labura Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syafru El Fauzi, acara dengan tema “Pemilu satu tujuan melangkah bersama” tersebut tak sekadar lomba lari, tapi juga dijadikan ajang sosialisasi.

“Seperti sosialisi lima jenis surat suara, pengenalan peserta Pemilu, tata cara pencoblosan, cara mengecek data pemilih dan mengajak masyarakat untuk tidak golput, tolak hoax, money politic dan politisasi SARA,” katanya di sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, dirinya menargetkan 1.000 peserta untuk terlibat dalam kegiatan, baik pemuda, instansi pemerintah, organisasi masyarakat, dan organisasi daerah, mahasiswa, penyelenggara pemilu maupun masyarakat umum.

Penyelenggara pun menyediakan doorprize dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Sebagai agenda sosialisasi untuk meningkatkan pasrtisipasi pemilih, KPU Labura juga menggelar pentas seni dan konser musik, Sabtu (6/4/2019) kemarin di Arena Terminal Aek Kanopan.

Turut hadir Staf Ahli Setdakab Sukisman, S.Sos, Kaban Kesbangpolinmas H. Endar sakti Hasibuan, Komisioner KPU yang diketuai Heriansyah Simanjuntak, S.Hi serta masyarakat umum lainnya.*