PALAS-Sekda Padang Lawas (Palas) mengajak elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2019 dengan mencipatakan suasana yang kondusif dan berkualitas.

Harapan itu disampaikan Sekda Arpan usai melepas peserta lomba RUN 3 K Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Padang Lawas(Palas),  Minggu ( 7/4/2019 ) di Lapangan MTQ ,Kecamatan Lubuk Barumun.

Sekda juga meminta pihak KPUD terus gencar melakukan semua tahapan-tahapan Pemilu kepada masyarakat agar meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu serentak sehingga peringkat partispasi pemilih mendapat nominasi terbaik di tingkat Sumatera Utara.

Menanggapi harapan Sekda , Ketua KPUD Palas ,Indra Syahbana Nasution melalui Divisi SDM Parmas, Indra Alamsyah Hasibuan mengatakan pihaknya telah melaksanakan semua tahapan pemilu baik ditingkat PPK serta PPS dengan harapan meningkatkan partisipasi pemilih.

"Pada perlombaan RUN 3 K ini jumlah peserta yang ikut lomba sebanyak 435 orang termasuk pelajar,unsur Forkopimda, ASN serta elemen masyarakat. Untuk route rute yang  dilalui  peserta dengan titik  start dari lapangan MTQ Lubuk Barumun menuju Pasar Latong menuju Desa Batang Tanggal Baru,terus Desa Jae Batu dan kembali ketitik finis kelaoangan  MTQ Lubuk Barumun," pungkasnya.*