ASAHAN-Calon Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo berkunjung ke Kota Kisaran, Kabupaten Asahan dalam rangka kampanye terbatas di GOR (Gedung Olahraga), Sabtu (6/4/2019).

Mantan walikota Solo itu tiba menggunakan helipad dan mendarat di Stadion Mutiara Kisaran sekitar pukul 09.00 WIB.

Antusiasme masyarakat yang tinggi sepanjang jalan kota Kisaran menyambut kedatangan Jokowi menuju lokasi kampanye membuat kedatangannya terlambat sekitar satu jam dari jadwal yang diagendakan.

Begitu juga sebaliknya, Jokowi juga menyapa masyarakat Asahan, sehingga membuat masyarakat Kota Kisaran mengkremuninya.

Karena Jokowi tampak tidak mau mengecewakan masyarakat masyarakat, sehingga ia tiba di GOR Kisaran sekitar pukul 10.45 WIB dan sudah disambut puluhan ribu masyarakat tak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Asahan namun ada juga yang dari Batubara, Tanjungbalai, Simalungun, Siantar dan Labuhanbatu raya.

Memulai orasi politiknya Jokowi mengaku bahagia hadir untuk pertama kalinya di Kabupaten Asahan dengan sambutan antusias yang luar biasa.

"Saya senang sekali bisa datang ke sini dengan sambutan yang luar biasa. Jalan jalan penuh, " ujarnya capres nomor urut 01 itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian melanjutkan orasi politiknya bahwa pada pilpres tahun 2014 lalu dia menang dengan jumlah persentase 54 persen termasuk di Asahan.

"Melihat segini ramainya yang hadir, tanggal 17 April nanti saya yakin kita disini bisa menang 70 persen. Bisa! " tanya Jokowi yang disambut gemuruh puluhan ribu pendukungnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga memamerkan program capresnya dengan tiga kartu unggulan yakni kartu sembako murah, kartu pra kerja dan kartu KIP kuliah.

Amatan gosumut, dalam kampanye terbatas itu sejumlah pimpinan darerah ikut hadir diantaranya H Surya, Zahir, Andi Suhaimi dan Syahrial. Serta pimpinan partai politik pengusung.*