TANJUNGBALAI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai menggelar bimbingan teknis (bimtek) terpadu pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi suara hasil perolehan suara pemilu 2019 bertempai di Ayola Singging Hotel Jalan Cokro Aminoto Tanjungbalai.

Bimtek terpadu yang dilaksanakan selama dua hari itu dibuka langsung Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan  didampingi seluruh Komisioner KPU serta mantan Ketua KPU Tanjungbalai periode lalu Amrizal dan anggota Irfan Nasution.Bimtek tersebut juga mengundang uncur PPK dan Panwascam se Kota Tanjungbalai dan narasumber.

Luhut  Parlinggoman,Sabtu (6/4/2019) mengatakan tujuan dilaksanakannya bimtek bukan hanya sebatas transfer pengetahuan dari narasumber kepada peserta bimtek.

Lebih dari itu bimtek ini adalah forum diskusi dan penyamaan persepsi dan pemahaman berkenaan dengsn PKPU Nomor 3 tahun 2019 tentang pemungutan dan penghitungan suara dan PKPU Nomor 4 tahun 2019 tentang rekapitulasi suara ,sehingga nanti antara PPK dan Panwascam satu pandangan dan pemahaman terkait pemungutan dan penghitungan suara sampai ke TPS,"katanya.*