LABUHANBATU - Artis ibukota Trio Alexis meriahkan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (6/4/2019). Artis kondang nusantara itu melantunkan salah satu tembang hitsnya "Jangan Salah Menilaiku" untuk menghibur ribuan tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Pelantikan kepengurusan ini sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Daerah GAMKI Provinsi Sumatera Utara, Nomor : 08/GAMKI/KONFERCAB/LABUHANBATU/2019 masa bakti 2019-2022, dengan ketua terpilih secara formatur yaitu Tohap Simanungkalit dan Sekjen Pdt Josua Lumban Tobing.

Pada pelantikan ini mengusung tema, Hendaklah kamu sehati, sepikir, sejiwa dan satu tujuan (Filifi 3:2), dan sub tema : Membangun sinergitas mengokohkan kesatuan bangsa, bagi kemajuan membangun yang lebih bermakna.

Dihadiri Forkompida Kabupaten Labuhanbatu, PLT Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Para Pendeta, Ketua PLT Koni Labuhanbatu, Ferry Wijaya, unsur OKP, Ormas Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (KB FKPPI) Anggota DPR Provinsi Sumatera Utara, Sujian (Acan), senior GAMKI Lamhot Sinaga dan organisasi pemuda lainnya.

Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe berharap agar ketua terpilih amanah dalam mengemban tugas.

"Jabatan yang Anda emban saat ini adalah amanah dari seluruh pemuda Kristen di Kabupaten Labuhanbatu. Amanah ini harus dipertanggungjawaban di hadapan Tuhan," ungkapnya.

Bupati juga berharap kepada pengurus untuk menjadikan organisasi GAMKI ini sebagai ibadah, bukan sebagai tameng untuk kepentingan pribadi.

"Silakan berkompetisi dengan menjalin hubungan baik kepada sesama OKP dan Ormas-ormas yang ada di kabupaten Labuhanbatu. Mari bangun keanekaragaman menjadi indah untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu," bilangnya.

"Hari ini saya mau mengajak seluruh kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, untuk bersatu mendukung berkesinambungan Pemerintah Republik Indonesia Bapak Presiden Jokowi untuk melanjutkan dan mewujudkan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, yang sedang berjalan seperti rencana pembangunan bandara, pembangunan kalur kereta api dan rencananya akan meneruskan pembangunan jalan tol," timpalnya.

Di akhir pidatonya, Andi mengucapkan selamat kepada Tohap Simanungkalit sebagai Ketua DPC GAMKI Kabupaten Labuhanbatu.

"Mari bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan daerah kita," ungkapnya.