LABUHANBATU - Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Rantau Utara mengadakan Bimbingan Teknik (Bimtek) para saksi pemilu, Sabtu (6/4/2019) di Aula Asrama Kodim O209/LB. Dalam bimtek ini dibahas tata cara dan teknik menjadi saksi yang benar sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan. Bimtek ini diharapkan agar saksi dapat bekerja seoptimal mungkin untuk mempercepat kerja panwas dalam mengawasi jalannya pemilu.

Bimtek ini dihadiri Ketua Demisioner Andi Pati Dana di dampingi anggota, Ketua Kordiv PHL Muklis SE, Ketua Bidang Tindak Pelanggaran Mugimin Satriadi dan para saksi dari parpol.

Ketua Panwas Kecamatan Rantau Utara, Andi Pati Dana mengucapkan terimakasih kepada seluruh saksi yang hadir untuk mengikuti bimtek tersebut.

"Kepada saksi-saksi agar memahami apa yang disampaikan oleh rekan saya Muklis SE yang akan memaparkan cara kerja dan teknik di TPS. Harapan saya sebagai Ketua Panwas di Kecamatan Ratu ini, semua saksi sudah dilatih nanti dapat memperlacar pemungutan suara yang akan kita laksanakan pada 17 April 2019," ucapnya.

Ketua Kordiv PHL, Muklis berharap agar saksi nantinya dapat memperhatikan seluruh tahapan dimulai kehadiran para pemilih sampai dengan tutupnya TPS hingga memperhatikan kertas suara yang sah dan tidak sah yang akan diperhatikan saat di TPS.