LABUHANBATU - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Konfercab untuk kepengurusan periode 2019-2022 yang dipimpin Ketua Karateker Haris Nixon Tambunan SH, Ketua Panitia Konfercab Sofianto Nababan, Sekretaris Ganda Gultom. Konfercab yang dilaksanakan melalui formatur ini dihadiri 9 Ketua Pimpinan Kecamatan GAMKI se-Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (6/4/2019) di Gedung Nasional, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Sebelum konfercab dilaksanakan, formatur panitia terlebih dahulu melaksanakan ibadah untuk mengambil hikmah Konfercab dan tampak hadir rombongan GAMKI Sumut, seperti Ketua Landen Marbun SH, diwakilkan Sekjen Alfan HR Sihombing, Tigor Simarmata, Ranto Simanungkalit, Senioran GAMKI Labuhanbatu.

pendeta HKBP Rantauprapat, Pdt Melky Patar Purba, S.Th saat ibadah menukil Firman Tuhan dari Kitab Roma 12:9-21 yang menyebut manusia adalah mahluk sosial, artinya tidak bisa hidup sendiri tanpa memiliki hubungan dengan orang lain.

"Hidup mengasihi orang lain adalah ciri khas umat Allah. Perintah Allah yang utama adalah saling mengasihi, bukan semata-mata untuk menegaskan bahwa manusia itu adalah mahluk sosial, tatapi karena Allah adalah Kasih," bilangnya.

Dengan adanya GAMKI, dirinya meminta untuk menunjukkan wujud nyata kasih Allah, nyata dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah.

"Mari lakukanlah yang baik dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa GAMKI adalah anak muda yang berkumpul dalam wadah kerohanian dan pemersatu pemuda Kristen di Kabupaten Labuhanbatu. Mari layani Tuhan dan berbuatlah untuk kebaikan," pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sufianto Nababan dalam laporan singkatnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan, pengurus Kecamatan GAMKI se- Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu, dan Forkompinda, dan segenap unsur yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan Konfercab ini.

"Semoga Konfercab ini berjalan dengan lancar dan diberkati Tuhan, sampai dengan selesai," singkatnya.