TANJUNGBALAI-Sebanyak 186 orang calon jamaah haji ( CJH) yang berasal dari  Kota Tanjungbalai diberangkatkan mengikuti bimbingan manadik haji yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 6 hingga 7 April 2019  di Asrama Haji Kota Medan.

Keberangkatan CJH tersebut dilepas langsung Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH,MH didampingi unsur Pengurus Daerah IPHI ,bertempat digudung IPHI Kelyrahan Sirantau,Jecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai,Sabtu  (6/4/2019).

"Sebanyak186  CJH Tanjungbalai akan mendapat bimbingan langsung dari IPHI Provinsi Sumatera Utara,"ujar Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH-IPHI) Tanjungbalai H,Zainul Arifin.

Wali Kota Syahrial mengatakan melalui manasik para CJH akan memperoleh pembekalan tentang tata laksana haji. Diharapkan CJH dapat mengikuti manasik sampai dengan selesai dan menyimak penyampaian materi dengan baik.

"Manasik haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan ditanah suci, yang tujuannya  supaya pelaksanaan ibadah haji bapak/ibu nanti dapat terlaksana dengan baik dan menjadi haji yang mabrur,” imbaunya.*