MEDAN - Rektor Mahsa University Malaysia, Prof dato' dr khairul Anuar bin Abdullah
memberikan motivasinya kepada pimpinan yayasan, pimpinan universitas, staf pengajar, fungsional dan mahasiswa FK UISU dalam kuliah umum "How to make university to high level", Jumat (5/4/2019) di Aula FK UISU Jalan STM, Medan.



"Tadi dalam ucapan saya tadi, saya sudah gariskan 14 langkah yang harus university, suapaya dia sampai ke peringkat yang lebih tinggi. Kriteria ini bukan hanya digunakan di sini, melainkan seluruh universitas di seluruh dunia," ungkap dia.

Dirinya yakin dengan adanya pimpinan-pimpinan yang baru dan komitmen tenaga pengajar serta pelajar, FK UISU mampu mencapai peringkat tersebut.

Di lain sisi, Presiden Elect of AASSA (The Association of Academies and Socities of sciences in Asia), berharap pertukaran pelajar dan pengajar antara kedua universitas ini dapat segera terealisasi.

"Kita harapkan begitulah," ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, dirinya juga tahu bagaimana kualitas tenaga pengajar di FK UISU. Maka daripada itu, dirinya yakin dan berharap ini dapat terealisasi.

"Saya tahu dosen-dosen di sini berkaliber yang bagus. Mereka berkaliber yang tinggi. Makanya saya berharap, adanya tenaga pengajar yang tinggi, kelulusan yang bagus, maka saya yakin mereka dapat mencapai satu tahap yang lebih tinggi," yakinnya.

Sementara itu, Plt Rektor UISU, Dr Liesna Andriany berharap UISU dapat naik ke level yang lebih tinggi lagi. Apalagi kegiatan ini menambah wawasan mereka dan mendapatkan perbandingan antara universitas di Malaysia dengan UISU.

"Dan kita harapkan, level kita bisa seperti yang diharapkan Prof Khairul tadi," ujarnya.

Menurut Liesna, pihaknya banyak akan melakukan kerjasama seperti pada Februari lalu melakukan penandatangan MoU dan kini melakukan MoA (Memorandum of Agreement/ nota perjanjian).

"Ada yang beberapa yang kita kerjasamakan, salah satunya mengenai pelaksanaan seminar yang tadi ini, kemudian pertukaran mahasiswa seperti co-ass yang akan ke Malaysia. Kemudian dosen-dosen di sini juga akan melakukan penelitian kerjasama serta penulisan artikel untuk go internasional. Jadi banyak yang akan kita lakukan bersama Mahsa University ini," bilangnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Pembina Yayasan UISU, Guru besar FK.UISU, Wakil Dekan II dr. Indra Janis, MKT dan Wakil Dekan III dr. Alamsyah Lukito, M.Kes serta staf pengajar, Mahasiswa dan pegawai FK.UISU