LABUHANBATU - Kapolsek Bilah Hilir, AKP Hery Prasetyo meminta seluruh pihak agar bersama-sama menjaga kondusifitas penyelenggaran pemilu serentak 2019.

Hal itu ditegaskannya usai menghadiri pelatihan saksi peserta partai politik dalam rangka Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 untuk Kecamatan Bilah Hilir, Jumat (5/4/2019) di Balai Pertemuan Kantor Desa Kampung Bilah, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

"Harapannya, kita bersama-sama dengan aparat terkait untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019," harapnya.

Sementara itu, dalam arahan dan bimbingan sekaligus pembukaan pelatihan, Ketua Panwaslu Kecamatan Bilah Hilir, Mulkan Sagala mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh saksi parpol peserta pemilu yang hadir.

"Sampai saat ini yang hadir dalam kegiatan pelatihan ini adalah saksi-saksi dari Partai Golongan Karya (Partai Golkar). Saya berharap seluruh peserta untuk memahami penyampaian dari petugas pemberi materi nantinya," bilangnya.

Adapun peserta pelatihan saksi yang hadir sebanyak 110 orang dan seluruhnya berasal dari saksi Partai Golkar.

"Kegiatan pelatihan untuk hari ini adalah saksi dari Partai Golongan Karya (Partai Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun hanya saksi dari partai Golkar saja yang hadir," ujarnya.

Dalam pelatihan ini seyogyanya dihadiri sebanyak 334 saksi terdiri dari 167 saksi dari Partai Golkar. Namun yang hadir sebanyak 110 saksi. Sedangkan saksi dari PPP tidak hadir sama sekali dari jumlah sebanyak 167 orang.

Pelatihan ini rencananya akan dilakukan kembali pada Sabtu (6/4/2019) dengan sesi I untuk saksi Parpol PKS dan PAN, dan sesi ke II untuk saksi Parpol Hanura, Nasdem dan PBB.

Hadir pula Komisioner Panwascam Rahmat Shah Hsb, Komisioner Panwascam Ahmad Hidayat, Sekretariat Panwascam Rahim, Sekretariat Panwascam, PPL Panwascam.